Jadi Ketua Tim Paskibraka Sekolah, Fadly Faisal Takut Salah dan Dihujat
Fadly Faisal (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Fadly Faisal ikut bermain dalam film drama remaja berjudul Galaksi. Ia berperan sebagai Abraham, kakak kelas Galaksi dan Kejora yang juga menjadi ketua tim Pakibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) sekolah.

Buat kakak dari Fuji Utami itu, berperan sebagai ketua tim Paskibra menjadi tantangan tersendiri. Ia melihat ada konsekuensi aktingnya dihujat, bahkan jika membuat kesalahan kecil.

“Sebenarnya lumayan PR juga sih, jadi tantangan tersendiri, karena baris-berbaris itu kalau salah ya lumayan dihujat juga kalau salah. Hormat salah pun ada konsekuensinya pasti,” kata Fadly Faisal saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Senin, 21 Agustus.

Bersama Mawar de Jongh yang juga berperan sebagai anggota Paskibraka sekolah, Fadly sempat mempelajari bagaimana gerak tubuh pasukan Paskibraka saat beraksi. Beruntungnya, extras yang bermain bersama Fadly dan Mawar adalah siswa yang memang jadi pasukan Paskibraka, sehingga mereka bisa belajar langsung saat syuting.

“Alhamdulillah gua dikirimin video, dan gua tanya sama teman gua, di hari H-nya pun gua sama Mawar tanya-tanya sama anak Paskib di situ,” kata Fadly Faisal.

“Jadi, extras yang Paskibra-nya itu anak-anak yang biasa ngibarin bendera di Kantor Walikota, jadi gua banyak tanya sama mereka. Dan gua banyak tanya yang benar gimana, ngomong dan gerak yang benar gimana,” sambungnya.

Kesulitan lain menjadi tim Paskibraka juga dialami Fadly Faisal karena dirinya cadel, sehingga sulit baginya untuk melafalkan kata ‘gerak’ dengan tegas.

“Itu syutingnya pas bulan puasa, jadi tenggorokan gua rada kering, apalagi gua cadel, jadi ngomong 'gerak' itu tantangan juga,” katanya.

Adapun, film Galaksi berkisah tentang seorang siswa bernama Galaksi, ketua geng motor RAVISPA dari SMA Ganesha yang jatuh cinta pada Kejora, gadis Paskibra di sekolah itu.

Kedekatan mereka memicu konflik dengan geng Paskibra, dan lebih besar lagi dengan geng Avegar. Pentolan geng RAVISPA melihat cinta membuat Galaksi lemah dan tak segarang biasanya.

Sebuah peristiwa besar pun terjadi, salah satu pilar RAVISPA dihajar geng Avegar dan masuk rumah sakit. Kejora juga terancam gagal dari seleksi Paskibra.

Galaksi dan Kejora berada dalam lingkaran yang membingungkan. Cinta mereka dikepung dari segala penjuru, dan harus dihadapkan dengan konflik dan tantangan.

Tayang perdana pada 24 Agustus mendatang, Galaksi dibintangi Bryan Domani, Mawar de Jongh, Yesaya Abraham, Pangeran Lantang, Fadly Faisal, Omara Esteghlal, Zoul Pandjoul, dan sederet aktor muda lainnya.