Bagikan:

JAKARTA - Agensi THEBLACKLABEL merilis permintaan maaf atas dugaan plagiat dalam video musik Jeon Somi. Pekan ini, penyanyi 22 tahun itu merilis album mini GAME PLAN dengan trek utama, Fast Forward.

Dalam tiga hari perilisan, netizen mendapati salah satu adegan yaitu karakter animasi dalam video Fast Forward mirip dengan karakter dalam manga Urusei Yatsura ciptaan Rumiko Takahashi. Netizen menduga karakter animasi itu dibuat secara tracing atau disalin secara langsung.

THEBLACKLABEL kemudian merilis pernyataan bahwa mereka langsung berdiskusi mengenai kabar yang mulai ramai di media sosial tersebut.

“Halo. Ini THEBLACKLABEL. Setelah perilisan video musik Fast Forward, trek utama album mini Jeon Somi, kami menemukan berita karakter animasi dalam video menyerupai karakter dalam proyek lain,” kata pihak THEBLACKLABEL.

“Kami langsung berdiskusi dan kami memutuskan untuk menghapus atau mengubah adegan yang dimaksud,” katanya.

Agensi juga berencana akan mengubah adegan animasi untuk memperbaiki situasi. Lebih lanjut, mereka meminta maaf atas hal yang membuat video ini dipandang secara negatif.

“Kami meminta maaf secara tulus atas fakta bahwa agensi kami tidak memperhatikan produksi secara hati-hati dan memberi kalian kekhawatiran,” kata agensi.

“Ke depannya, kami akan lebih berhati-hati untuk menghindari insiden seperti ini terulang lagi. Terima kasih,” katanya.

Somi menandai comeback terbarunya dengan album mini terbaru berjudul GAME PLAN setelah dua tahun. Video musik Fast Forward yang dirilis pada 7 Agustus lalu sudah ditonton 25 juta sejak dirilis pertama kali.