Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop Ciipher mengalami perombakan. Bukan hanya satu, tapi empat member secara resmi keluar dari grup di bawah naungan agensi Rain Company tersebut.

Hari ini, Rabu, 9 Agustus, Rain Company mengumumkan Tan, Tag, Dohwan, dan Won akan keluar dari grup. Tiga member tersisa: Hyunbin, Hwi, dan Keita akan melanjutkan promosi sebagai Ciipher.

“Halo. Ini Rain Company. Kami ingin menginformasi aktivitas Ciipher. Setelah berdiskusi secara cukup, perusahaan memutuskan untuk menghormati opini member dan kami sepakat bahwa Tan, Tag, Dohwan dan Won akan mengakhiri aktivitas sebagai member Ciipher tertanda mulai hari ini,” begitu pernyataan Rain Company.

Agensi menjelaskan grup Ciipher akan melalui perombakan dengan tiga member tersisa. Namun mereka belum memberitahu apakah mereka akan menambah anggota baru atau tetap lanjut dengan tiga member.

“Keita akan menggelar fan meeting pertama di Jepang pada bulan Agustus, sementara tiga member lain akan bertemu penggemar lewat berbagai proyek,” kata mereka.

“Sekali lagi, kami ingin memberitahu keputusan di atas dibuat atas alasan pribadi dan opini para member setelah berdiskusi dengan menghormati satu sama lain. Kami berterima kasih kepada penggemar yang mencintai Ciipher dan meminta dukungan untuk member yang akan memulai langkah baru,” lanjutnya.

“Kami mendukung masa depan para member yang akan memulai langkah baru secara tulus. Terima kasih,” tutup agensi.

Ciipher adalah grup K-pop yang didirikan penyanyi Rain di bawah agensi Rain Company. Ia melakukan pencarian member selama tiga tahun sebelum menemukan tujuh member. Beberapa member juga diketahui mengikuti sejumlah kompetisi.

Pada tahun 2014, Tan mengikuti kompetisi No Mercy tapi tidak lolos ke tahap final sebagai member Monsta X. Keita dan Dohwan merupakan kontestan Treasure Box besutan YG Entertainment tapi tidak lolos dalam tahap final.

Won mengikuti acara Under Nineteen dan meraih posisi ketujuh. Ia menjadi member 1the9, grup pemenang acara tersebut dan melakukan promosi selama satu tahun.

Hyunbin adalah kontestan Produce X 101 di bawah agensi Starship Entertainment dan tereliminasi di posisi ke-32. Mereka debut pada tahun 2021 dengan album mini I Like You.

Kemudian Rain Company mengirim Keita dan Tag untuk berkompetisi di Boys Planet dan Hyunbin dalam Fantasy Boys. Hyunbin kembali tereliminasi sementara Tag mundur dari acara sebelum acara dimulai.

Pada akhir episode, Keita menempati posisi ke-12 dan dikonfirmasi debut dalam grup proyek Boys Planet bernama EVNNE.