Ari Wibowo Ungkap Dampak Perceraian Terhadap Pergaulan Anak-Anak di Sekolah
Ari Wibowo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Perceraian bukanlah hal yang mudah diterima begitu saja, baik bagi mereka yang bercerai dan juga bagi anak-anak. Tidak sedikit dari anak-anak yang justru menjadi korban yang merasakan dampak terburuk dari perceraian orang tuanya.

Bagi Ari Wibowo yang saat ini sedang menjalani proses cerai dengan Inge Anugrah, perceraiannya juga jadi hal yang sulit diterima bagi dua anaknya, Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.

“Minta dukungan doa dari semua yang udah ikutin kasus kami ini. Tentunya ini tidak mudah buat kami semua, tidak mudah buat anak-anak,” kata Ari Wibowo usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 9 Agustus.

Namun begitu, Ari Wibowo memastikan bahwa kondisi anaknya masih dalam keadaan yang baik. Tidak ada dampak serius terhadap psikologis dan pergaulan anak-anaknya di sekolah.

“Saya sering tanya anak-anak, aku selalu tanya mereka gimana, apakah baik baik saja, ada beban pikiran nggak. Ya mereka sih jujur bilang nggak ada, tenang-tenang aja,” ujar Ari Wibowo.

“Mereka bilang di kelas mereka banyak kok teman-teman lain yang dari keluarga bercerai. Bagi mereka bukan sesuatu yang terlalu bagaimana,” lanjutnya.

Lebih jauh, Ari Wibowo berharap jika proses cerai bisa berjalan lancar dan baik. Ia berharap bisa fokus dengan pekerjaan dan anak-anak setelah resmi bercerai nantinya.

“Mudah-mudahan setelah ketok palu kita semua bisa melanjutkan kehidupan masing-masing. Aku juga bisa fokus ke kerjaan aku dan kesejahteraan anak-anak aku. Ingr juga bisa fokus dengan dunia barunya sekarang, bikin konten dan sebagainya,” tuturnya.

Ketika ditanya lebih lanjut soal pengakuan saksi dari pihak Inge Anugrah atas dugaan perselingkuhan yang dilakukannya, Ari Wibowo enggan untuk berkomentar. Ia tidak ingin apa yang terjadi dalam ruang sidang menjadi konsumsi publik.

“Itu sidang tertutup, saya nggak bisa cerita,” tandas Ari Wibowo.