Bagikan:

JAKARTA - Mediasi terakhir antara Ari Wibowo dan Inge Anugrah yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini, Senin, 29 Mei gagal dicapai. Keduanya sepakat untuk melanjutkan proses perceraian ke tahap selanjutnya.

Memantapkan diri untuk berpisah dengan pria yang sudah 17 tahun menjadi suaminya, Inge menyebut masih ada hal yang ingin diperjuangkan sebelum majelis hakim memutus perceraiannya. Ia ingin memperjuangkan hak asuh bagi dua anaknya, Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.

“Ini (anak-anak) yang diperjuangkan,” ujar Inge Anugrah di PN Jakarta Selatan pada Senin, 29 Mei.

Petrus Bala Pattyona selaku kuasa hukum mengamini apa yang dinyatakan Inge Anugrah. Ia memastikan bahwa tim kuasa hukum akan memperjuangkan hak asuh anak jatuh kepada kliennya.

“Ya diperjuangkan karena dalilnya ada, dasarnya ada. Menurut Undang-Undang, manakala orang tua bercerai, anak-anak yang belum mencapai umur 18 tahun, maka pengadilan menetapkan ibunya sebagai wali,” kata Petrus.

“Kewajiban bapaknya untuk menafkahi, menyiapkan rumahnya, biaya pendidikan, asuransi dan kesehatan. Itu intinya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Inge mengatakan jika kedua anaknya sudah mengerti apa yang sedang terjadi dalam keluarga. Ia dan suaminya telah memberitahukan bahwa akan hidup terpisah dan menempuh jalan masing-masing.

“Anak-anak sudah kita omongin dan sudah ngerti kok, bahwa kita mau berpisah, kita mau menempuh jalan masing-masing. Seperti aku bilang, aku sama Ari sudah selesai sampai di sini, tapi akan tetap berusaha, akan menjadi parents yang terbaik untuk mereka,” pungkas Inge Anugrah.

Sebagai informasi, meski tengah menempuh proses cerai, Ari Wibowo dan Inge Anugrah masih tinggal di rumah yang sama, bersama dua anaknya.

Ari mengatakan jika komunikasi dengan Inge belakangan ini sangat minim. Meski begitu, ia berharap semua proses yang sedang berjalan bisa dilalui dengan baik.

“Jujur, komunikasi antara saya dengan inge sangat terbatas, karena kan memang ini hal yang pertama bagi saya. Pertama kali nikah, pertama kali cerai. Buat istri saya pun sama, ini pernikahan pertama dan sayang sekali ini perceraian pertama. Tapi apapun yang terjadi, kita tetap ingin ini berjalan dengan baik,” kata Ari Wibowo.