IU Bergabung dengan Bae Doona dan Song Kang Ho untuk Film <i>Broker</i>
IU (Twitter @_IUofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi IU dikonfirmasi bergabung dengan produksi film Broker arahan sutradara asal Jepang Hirokazu Koreeda.

Sebelumnya, pada Agustus 2020, tiga nama pemain: Bae Doona, Kang Dong Won, dan Song Kang Ho dikonfirmasi membintangi film ini.

Broker mengisahkan kehidupan di antara boks bayi yang digunakan untuk orang-orang yang tidak ingin merawat bayi mereka.

Lewat pernyataan resminya pada tahun lalu, IU menceritakan harapannya melalui film Broker. “Apa yang saya bisa ekspresikan ketika kita melewati hambatan bahasa dan budaya? Apa artinya menjadi seorang sutradara? Saya berharap mengeksplorasi pertanyaan itu melalui proyek ini.”

Masih dari pernyataan yang sama, Koreeda menyebutkan proses di balik pemilihan para aktor dan aktris ini. Sebelumnya, Bae Doona pernah memainkan film Koreeda yaitu Air Doll, bertemu Song Kang Ho di Festival Film Busan, dan bertemu Kang Dong Won di Tokyo.

Broker menjadi film Korea pertama Koreeda setelah The Truth, film berbahasa Inggris pertamanya. Hirokazu Koreeda dikenal dengan film Shoplifters yang memenangkan Palme d’Or di Festival Film Cannes tahun 2018.

IU sendiri baru merilis lagu baru berjudul Celebrity. Lagu ini meraih Perfect All Kill pertama di tahun 2021. Adapun IU juga sedang melakukan syuting untuk film Dream bersama Park Seo Joon.

Zip Cinema menjadi rumah produksi dan CJ ENM menjadi distributor resmi. Setelah merampungkan naskahnya, proses syuting Broker akan dilakukan pada April mendatang.