Film Song Kang Ho dan IU, <i>Broker</i> Tayang di Indonesia 16 Juni
Poster Broker (Twitter @CJENNMOVIE)

Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru Hirokazu Koreeda, Broker akan tayang di Indonesia pada pekan ini. Menyusul kesuksesan di Festival Film Cannes, film ini merupakan debut penyanyi IU di dunia layar lebar.

“Dari sebuah kotak, bermula sebuah kehidupan. #Broker tayang di CGV mulai 16 Juni 2022,” tulis akun CGV pada hari ini, Senin, 13 Juni.

Broker menceritakan Sang Hyeon (Song Kang Ho) dan Dong Soo (Kang Dong Won) yang menjalani sebuah bisnis. Mereka menjual bayi yang ditinggalkan orang tua lewat kotak bayi di gereja.

Suatu hari mereka hendak menjual bayi milik So Young (Lee Ji Eun). So Young tidak jadi menjual bayinya dan memutuskan pergi dengan Sang Hyeon dan Dong Soo untuk mencari orang tua baru.

Di sisi lain, bisnis Sang Hyeon dan Dong Soo tercium oleh detektif Soo Jin (Bae Doona) dan Lee (Lee Joo Young). Keduanya mencari keberadaan dua pria tersebut untuk memecahkan kasus.

Broker ditulis Koreeda setelah menggarap film Like Father, Like Son (2013). Saat itu ia juga mulai berkenalan dengan Song Kang Ho dan Bae Doona. 

Film Broker ditayangkan premiere di Festival Film Cannes. Setelah penayangan, film ini mendapat standing ovation selama 12 menit.

Song Kang Ho selaku pemeran utama menerima penghargaan sebagai Aktor Terbaik. Ini merupakan sejarah di mana aktor Korea Selatan memenagnkan penghargaan utama Cannes.

Film Broker juga menjadi debut penyutradaraan Hirokazu Koreeda untuk film Korea. Adapun film Broker akan tayang mulai 16 Juni 2022 di jaringan bioskop CGV, Flix, dan lainnya.