Mengapa Bulu Halus di Wajah Bisa Tumbuh? Kamu Harus Tahu Penyebabnya!
Ilustrasi (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Apakah Anda merasa kalau wajah Anda memiliki bulu-bulu halus yang jumlahnya berbeda dari wanita-wanita pada umumnya? Mungkin Anda sering menanyakan apa yang menyebabkan bulu-bulu tersebut muncul di wajah Anda. Sekarang, pertanyaan Anda akan terjawab dan Anda tidak perlu bingung lagi!

Faktor pertama timbulnya bulu halus di wajah adalah karena hormonal. Dengan adanya perubahan hormonal ketika Anda hamil atau menopause bisa menyebabkan muncul bulu-bulu halus di wajah dan hal ini merupakan suatu kejadian yang normal dialami. Jadi, Anda tidak perlu kaget lagi ya!

Kemudian, faktor yang kedua yaitu karena kenaikan berat badan. Perlu diketahui bahwa ketika berat badan Anda bertambah maka dengan sendirinya akan muncul bulu-bulu halus di wajah. Hal ini dikarenakan ketika berat badan naik, produksi insulin dan androgen akan membuat bulu halus menjadi bertambah. Sehingga tak jarang bulu-bulu halus pun akan tumbuh di area wajah.

Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa ketika berat badan bertambah, wajah pun jadi terlihat lebih kusam dan juga kasar. Namun, ketika berat badan Anda turun, wajah jadi terlihat lebih cerah dan juga mulus.

Faktor terakhir adalah obat berbahan steroid dan penggunaan skincare. Apakah Anda termasuk wanita yang rajin menggunakan skincare setiap hari? Perlu Anda ketahui bahwa, jenis-jenis obat yang memiliki kandungan steroid berlebihan bisa menimbulkan tumbuhnya bulu halus di wajah.

Steroid memang bisa membuat wajah menjadi cerah lebih cepat, tetapi jika dalam penggunaannya terlalu berlebihan maka bulu halus di wajah juga akan muncul secara lebih cepat. 

Oleh karena itu, dari sekarang alangkah baiknya memastikan terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam produk skincare sebelum digunakan, ya.