Aneka Menu Sarapan Favorit di Hotel: Jangan Sebut Hotel Bintang 5 Kalau Gak Ada Ini!
Menu Sarapan Favorit di Hotel (Gambar Ali Inay - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pengalaman menginap di hotel bakal terus menjadi sempurna bila kalian mempunyai peluang buat mencicipi menu-menu yang disajikan. Salah satu momen yang pas buat itu yakni dikala menikmati sarapan pagi. Pengen tahu banget apa saja menu sarapan favorit di hotel?

Pihak hotel umumnya bakal sediakan aneka menu sarapan pagi untuk para tamu yang menginap. Disajikan dengan sistem prasmanan, tamu leluasa memilah menu breakfast hotel yang sesuai dengan kemauan.

Uniknya, tipe menu makan pagi pagi yang dapat dicoba dikala menginap di hotel bisa dibedakan atas sekian banyak tipe. Nah, biar kalian dapat memastikan pilihan dengan bijak, ayo ikuti apa saja isi menu tersebut!

Aneka Menu Sarapan Favorit di Hotel

Continental Breakfast

Salah satu tipe menu makan pagi yang biasa ditemukan di hotel-hotel yakni continental breakfast. Apa yang diartikan dengan continental breakfast?

Sebutan “continental” merujuk pada daerah kontinental atau pun daratan Eropa. Jadi, continental breakfast merupakan sarapan ringan yang disajikan di restoran, hotel, ataupun tempat lain, yang berasal dari Eropa.

Dalam menu continental breakfast, terdapat sebagian tipe santapan serta minuman yang umum tersedia, yakni kopi, teh, juice buah, roti, pastry, waffle, muffin, serta buah. Opsi menu ini sangat familier serta dapat disantap oleh seluruh orang.

Bila dilihat dari sejarahnya, sebutan continental breakfast sudah diketahui semenjak 1896. Nyatanya, bukan cuma di Eropa, sarapan pagi dengan tipe menu ini pula diketahui di Amerika. Perihal ini sebab banyak orang Eropa yang bepergian ke Amerika.

Tidak sedikit orang yang menyangka kalau continental breakfast sama dengan american breakfast. Sementara itu, ada perbandingan yang jelas di antara keduanya. Menu continental breakfast tidak menyajikan santapan berbahan protein hewani.

English Breakfast

Tipe menu makan pagi pagi yang lain yang umum disajikan di hotel yakni english breakfast. Konsep makan pagi pagi bergaya tradisional ala Inggris terkesan elegan dengan menu lengkap.

Menu makan pagi hotel bergaya english breakfast sudah diketahui semenjak berabad-abad kemudian. Bersamaan waktu, konsepnya terus menjadi terkenal serta banyak diterapkan di negara- negara lain tidak hanya Inggris.

Awal mulanya tradisi makan pagi ini dijalankan oleh kalangan bangsawan. Oleh orang-orang Victoria, english breakfast diadopsi jadi suatu wujud seni. Bukan cuma itu, bahan-bahannya juga distandarisasi.

Menu english breakfast sebagian besar berbentuk santapan“ berat” yang terdiri atas bacon, telur, sosis inggris, kacang panggang, tomat goreng, jamur goreng, puding, roti bakar, serta sebagainya.

American Breakfast

Tidak hanya continental breakfast serta english breakfast, terdapat pula american breakfast. Semacam namanya, jelas kalau american breakfast yakni menu makan pagi yang berasal dari daratan Amerika.

Apa saja yang tercantum selaku sajian american breakfast? Salah satu yang sangat terkenal yakni toast. Ini merupakan roti tawar yang dipanggang. Rupanya kecoklatan serta mempunyai tekstur renyah.

Toast dapat dimakan bersama selai buah. Terdapat pula yang disajikan dengan kacang merah panggang serta telur mata sapi. Di California, toast tidak lengkap bila tidak ditambah alpukat fresh, minyak zaitun, serta biji- bijian yang ditabur di atasnya.

Terdapat pula menu berbentuk waffle serta pancake. Untuk yang suka dengan tipe santapan yang lebih bertekstur, kalian dapat memilah bagel. Ini merupakan tipe roti keras dengan taburan wijen di bagian atas. Rasanya cenderung gurih.

Indonesian Breakfast

Tipe menu makan pagi yang pula universal disajikan di hotel-hotel yakni menu indonesian breakfast. Untuk warga Indonesia, menu makan pagi yang satu ini sangat akrab serta banyak jadi opsi.

Salah satu menu yang biasa disajikan buat makan pagi yakni nasi goreng. Nasi yang diolah kembali dengan bumbu serta bahan- bahan tambahan lain semacam telur, bakso, serta seafood, dianggap sangat sesuai buat mengisi perut pagi hari.

Menu makan pagi lain yakni soto. Di Indonesia, tipe soto juga sangat bermacam- macam. Terdapat soto lamongan, soto betawi, soto kudus, soto banjar, serta sebagainya. Walaupun secara universal wujudnya sama, bahan isian yang membuat rasanya lebih unik.

Tidak hanya soto, terdapat pula bubur ayam. Santapan dengan tekstur ringan ini buat perut tidak terlalu susah menerimanya. Terlebih bila dimakan dalam kondisi hangat, bubur ayam merupakan opsi makan pagi yang sempurna. 

Jadi setelah mengetahui menu sarapan favorit di hotel, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!