Daftar Kedai Kopi Paling Favorit di Aceh, Ada yang Sudah 77 Tahun
Ilustrasi (foto: Pixabay/Schwoaze)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Bila tuan dan puan berkunjung ke Banda Aceh, jangan lupa untuk mampir ke kedai kopi paling favorit di Aceh. Di sana Anda dapat menikmati secangkir kopi yang nikmat, hingga aneka makanan yang memanjakan lidah, seperti mie aceh, timphan, pulot dan lain sebagainya.

Lantas, apa saja kedai kopi paling favorit di Aceh? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Daftar Kedai Kopi Paling Favorit di Aceh

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu. 3 Maret 2024, berikut ini adalah daftar kedai kopi paling favorit di Aceh yang bisa Anda kunjungi ketika berpakansi ke Banda Aceh.

1. Kedai Kopi Cut Zein

Kedai Kopi Cut Zein termasuk salah satu kedai kopi legendaris di Aceh. Berdiri sejak 1947, kedai kopi legendaris ini terletak di Beurawe, Banda Aceh.

Kedai Kopi Cut Zein menyediakan kopi robusta dan arabika dengan cita rasa yang nikmat. Di kedai kopi yang sudah berusia 77 tahun ini Anda juga bisa menikmati latte dengan berbagai varian rasa.

Selain menyediakan minuman kopi tradisional, Kedai Kopi Cut Zein juga menawarkan aneka jajanan tradisional khas Aceh, seperti serabi, risol, gorengan, hingga otak-otak bakar. Harganya sangat murah, mulai dari Rp7000-an saja.

2. Warung Kopi Cut Nun

Berikutnya ada Warung Kopi Cut Nun. Kedai kopi ini termasuk salah satu kedai kopi yang legendaris di Aceh.

Warung Kopi Cut Nun menyediakan berbagai menu andalan, mulai dari kopi hitam khas Aceh, kopi susu, hingga aneka jajanan kue tradisional seperti timphan, pulot, hingga bakwan.

Warung Kopi Cut Nun terletak di jalan T. Nyak Arief, Kuta Alam, Banda Aceh.

3. Solong Coffee

Terletak di kawasan Ulee Kareng, Banda Aceh, kedai kopi ini termasuk yang legendaris, dan sudah berdiri sejak 1974.

Tempatnya cukup luas dan nyaman untuk menikmati secangkir kopi. Di sini, para pecinta kopi akan dimanjakan dengan cita rasa kopi yang kaya dan nikmat.

Kedai kopi ini awalnya hanya menyediakan kopi robusta saja, namun kini sudah tersedia kopi arabika.

Pilihan menu kopinya juga bermacam-macam, mulai dari kopi hitam saring, kopi susu dingin, hingga kopi kocok telur. Untuk menu pendampingnya ada mie Aceh dan aneka jajanan tradisional.

4. Daphu Kuphi

Kedai kopi yang satu ini merupakan tempat nongkrong anak muda di Banda Aceh. Daphu Kuphi berada di kawasan Jalan Teuku Imun Leung Bata No. 1-5, Suka Damai, Banda Aceh.

Kedai kopi yang berdiri pada tahun 2008 ini menyediakan berbagai sajian kopi yang enak dan juga makanan khas Dhapu Kuphi.

5. Zakir Kupi

Terakhir ada Zakir Kupi. Kedai kopi ini termasuk yang paling favorit di Aceh. Lokasinya berada di Jalan Teuku Nyak Arief.

Menu kopi yang paling diminati di kedai kopi ini adalah kopi hitam saring dan kopi sampur telur.

Selain menyediakan aneka kopi, Zakir Kupi juga menawarkan menu yang mengenyangkan, seperti martabak telur, mie aceh, hingga ketupat sayur.

Demikian informasi tentang kedai kopi paling favorit di Aceh. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.