Oncy Ungu: Jemimah Tak Perlu Nada yang Tepat, Kalimat Lirik yang Dinyanyikan Sampai Semua
Jemimah Cita (Instagram @jemimahcita)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu Cinta dalam Hati dari Ungu viral. Penyebabnya, lagu ini dinyanyikan salah satu peserta Indonesian Idol 2021, Jemimah dan muncul di TikTok.

Berbeda dari versi aslinya yang dibawakan Pasha, vokalis Ungu, Cinta dalam Hati diinterpretasi Jemimah dengan cara lain.

Menurut Oncy, gitaris Ungu yang menciptakan Cinta dalam Hati pada tahun 2007, melalui pita suara Jemimah, lagu ini mengalun asyik dengan komposisi vokal yang pas.

"Kalimat dari lirik yang dinyanyikan sampai semua. Kadang dia enggak perlu nada yang tepat, tapi dia nyanyiinnya dengan nyawa yang ada. Itu nyampe juga, enggak mesti nada yang tepat," tutur Oncy kepada VOI, Kamis, 29 Januari, melalui telepon. 

Selain itu, Oncy juga membahas aransemen lagu tersebut. Meski saat dibawakan Jemimah dikemas dalam balutan aransemen yang lebih megah, kekuatan lagu ini tetap nyata lantaran musik tidak mendominasi vokal Jemimah.

Kata Oncy, itulah kunci dari kekuatan lagu Cinta dalam Hati. Seperti saat ia membuatnya lebih dari 13 tahun lalu.

"Waktu gue menciptakan lagu ini, musik enggak boleh rame pada saat vokal itu berada di not yang rendah karena akan menutupi vokal. Misalnya drumnya kenceng, itu enggak boleh. Gue cari yang aman. Pas bagian reff, pas dia tinggi dan lepas suaranya baru musiknya masuk yang lebih rame," urai pria bernama asli Arlonsy Miraldi.