Curahan Hati Jemimah Cita Setelah Tereliminasi dari Indonesian Idol 2021
Jemimah Cita (Foto: IG @jemimahcita)

Bagikan:

JAKARTA - Jemimah Cita menjadi peserta yang harus meninggalkan panggung Indonesian Idol Special Season Spektakuler Show 9 Top 5. Jemimah dikenal sebagai peserta yang memiliki tehnik menyanyi mumpuni. Penampilannya selalu menjadi magnet.

Bahkan usai tampil, Jemimah sering mencetak rekor di luar panggung. Saat membawakan lagu Cinta Dalam Hati milik band Ungu trending di YouTube.

Bahkan potongan lagu yang dibawakan oleh Jemimah melahirkan Jemimah Challenge di TikTok. Tantangan untuk menyanyi dengan tehnik Jemimah ini langsung viral.

Oncy menyebut perempuan asal Depok yang kini kuliah di Universitas Diponegoro itu mampu menaklukkan 'jebakan' chord yang dia buat. Pasalnya, tidak mudah menyanyikan lagu Cinta dalam Hati jika kualitas vokal penyanyinya biasa-biasa saja, meski nada dasar lagu tersebut diubah sesuai karakter.

"Waktu gue bikin lagu ini, di bagian song itu nadanya rendah, di reff itu notnya naik di area yang lebih tinggi. Jadi lagu ini agak nanggung. Jadi kalau enggak hati-hati pilih chord kadang di bagian song kerendahan tapi di reff-nya pas. Tapi kalau misalnya di song-nya ditinggiin biar pas, di reff-nya malah bakal ketinggian. Itu yang berbahaya," kata Oncy saat dihubungi VOI, Kamis, 29 Januari.

Setelah itu, setiap penampilan Jemimah selalu dinanti. Sayangnya, langkahnya terhenti di babak Top 5 Indonesian Idol 2021. Meskipun gagal sampai ke final, Jemimah tetap mengucapkan syukur. Dia tidak pernah menyangka bisa sampai ke babak lima besar Indonesian Idol musim ke-11.

"I truly believe kalo pintu Jemi tertutup disini, itu artinya Tuhan sudah membuka pintu-pintu keren lainnya buat Jemi! terimakasih banyak buat kalian semua yang udah support Jemi sampai Jemi bisa dapet peringkat 5 di Idol tahun ini gapernah kebayang sebelumnya bisa ada di titik ini.. its been a blessing," tulis Jemimah Cita di Instagram @jemimahcita dikutip Selasa, 16 Maret.