Lagu <i>Cinta dalam Hati</i> Viral Dibawakan Jemimah Idol, Oncy Ungu: Media Sosial Enggak Bisa Ditebak
Jemimah Cita (Instagram @jemimahcita)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu Cinta dalam Hati dari Ungu viral sejak dinyanyikan salah satu peserta Indonesian Idol 2021, Jemimah. Ia membawakan lagu yang dirilis tahun 2007 itu dengan interpretasi sendiri. Berbeda dari versi orisinal, lagu ini jadi lebih segar.

Para kreator konten TikTok lantas menggunakan penggalan lagu yang dinyanyikan Jemimah sebagai backsound konten mereka. Lalu, muncul Jemimah Challenge di mana para Tiktokers ditantang bernyanyi lagu Cinta dalam Hati dalam versi Jemimah.

Menanggapi, Oncy, gitaris Ungu yang juga penulis lagu Cinta dalam Hati mengatakan, sinergisitas adalah kunci yang membuat lagu ini bisa kembali populer dan bahkan viral.

"Sinergi zaman sekarang di mana media sosial itu enggak bisa ditebak," kata Oncy kepada VOI melalui percakapan telepon, Kamis, 28 Januari.

Namun, Oncy menegaskan, semua itu tidak berarti apa-apa jika penyanyinya tidak memiliki karakter vokal khas yang bisa membuat lagu ini bisa menyedot perhatian. Dalam hal ini, Jemimah punya sesuatu. Ia juga sangat mendalami lagu tersebut sehingga rasanya tersampaikan.

"Tergantung siapa yang bawainnya juga. Kebetulan Jemimah membawakan lagu itu dengan penghayatan yang luar biasa. Rasanya jadi lebih aja, dan pembawaannya beda dengan yang Pasha (vokalis Ungu) bawain," urai Oncy.

"Jemimah ada di ajang Indonesian Idol, ini adalah acara yang ditunggu-tunggu, penyanyinya bagus, dia punya sosialisasi cukup baik dengan temen-temennya, lalu ada challenge di TikTok, dia punya banyak penggemar. Semuanya tepat, dampak dari itu semua sangat besar, jadi (lagu ini) naik lagi," kata Oncy.