Oncy Ungu Sebut Jemimah Idol Sukses Taklukkan Lagu <i>Cinta dalam Hati</i> yang Penuh 'Jebakan'
Jemimah Cita (Instagram @jemimahcita)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu Cinta dalam Hati dari Ungu kembali populer usai dibawakan Jemimah di ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Lagu tersebut juga viral setelah dijadikan backsound dari Jemimah Challenge di TikTok.

Meski terdengar cari aman dengan tetap bermain-main di nada rendah dengan tidak melakukan akrobat vokal, Oncy, gitaris Ungu yang menciptakan lagu ini mengungkap, Jemimah bernyanyi dengan nyawa.

Lebih dari itu, Oncy menyebut perempuan asal Depok yang kini kuliah di Universitas Diponegoro itu mampu menaklukkan 'jebakan' chord yang dia buat. Pasalnya, tidak mudah menyanyikan lagu Cinta dalam Hati jika kualitas vokal penyanyinya biasa-biasa saja, meski nada dasar lagu tersebut diubah sesuai karakter.

"Waktu gue bikin lagu ini, di bagian song itu nadanya rendah, di reff itu notnya naik di area yang lebih tinggi. Jadi lagu ini agak nanggung. Jadi kalau enggak hati-hati pilih chord kadang di bagian song kerendahan tapi di reff-nya pas. Tapi kalau misalnya di song-nya ditinggiin biar pas, di reff-nya malah bakal ketinggian. Itu yang berbahaya," kata Oncy saat dihubungi VOI, Kamis, 29 Januari.

"Itu harus bener-bener berada di area yang tepat. Gue rasa sih Jemimah ini selama workshop lagu ini dia udah tau di mana mau cari nada," lanjut Oncy.

Gitaris bernama lengkap Arlonsy Mirald ini menuturkan, lagu Cinta dalam Hati dibuat untuk vokalis Ungu, Pasha, yang notabene mampu dan menguasai nada lagu sesuai progresi chord yang dibuat Oncy. Namun, ketika dibawakan penyanyi lain nyaris tanpa cela, Oncy menganggap penyanyi itu berhasil.

"Dia (Jemimah) bisa nyanyiin lagu ini dengan baik. Di bagian reff tingginya enak, di song-nya dia bisa rasain kalimat lirik itu sampenya gimana. Jadi, nyanyinya memang harus dirasain dan Jemimah berhasil melakukannya," tandas Oncy.