Angkat Tenun Jarpuk Rindang, Yurita Puji Ciptakan Busana Muslim yang Elegan
Yurita Puji dalam fashion show Limoff (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Yurita Puji konsisten mengangkat tenun karya pengrajin daerah menjadi produk fashion ready to wear. Demi mencari kain tenun, Yurita keliling Indonesia untuk mendampingi pengrajin tenun. Terbaru, Yurita mengangkat tenun Jarpuk Rindang dalam fashion show Limoff

Produk kali ini memang di khususkan untuk mengangkat produk dari Jarpuk Rindang untuk mengukur selera pasar terhadap produk hasil komunitas ini. "Persentasi produk ini dalam acara berkelas juga diharapkan bisa membuat para pengrajin tenun lebih bersamangat dalam berkarya," ujar Yurita dalam keterangan media yang diterima VOI, Rabu, 12 Juli.

Dalam fashion show kali ini Yurita bergandengan dengan ketua komunitas Jarpuk Rindang, ibu Masnim. "Kami bekerja bersama untuk menampilkan produk hasil kolaborasi dan pengembangan produk komunitas Jarpuk Rindang," terangnya.

Beberapa projek besar sudah di kerjakan oleh komunitas ini dengan sangat baik. "Komunitas ini sudah mendapatkan banyak intervensi pemberdayaan dari berbagai pihak dan cukup konsisten dalam memproduksi produk kain tenun engan kualitas yang baik," terangnya.

Dalam pagelaran kali in Yurita menampilkan produk kain tenun dalam balutan busana muslim yang elegan dan juga dapat di gunakan oleh wanita yang tidak berhijab. Dengan kombinasi kain satin yang agak mengkilap, kombinasi bawahan tenun, dan linen membuat busana ini dapat digunakan di berbagai acara baik formal maupun informal.