Daniel Mananta Baca Arti Al Quran, Quraish Shihab: Bagus
Daniel Mananta dan Quraish Shihab (YT DMNW)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menyanggah isu mualaf, Daniel Mananta mengungkapkan bahwa dirinya mempelajari Islam dengan membaca Al Quran. Pengakuannya disampaika saat berbincang dengan M. Quraish Shihab di kanal YouTube miliknya.

Daniel lantas mengaku pernah membaca kitab suci Al-Qur'an dalam terjemahan bahasa Inggris. Daniel pun mengaku sudah membaca setengah dari isi kitab suci Al-Qur'an.

"Saya sendiri juga sebenarnya pernah coba baca Al-Qur'an juga. Ya sampai setengahnya, tapi dalam bahasa Inggris. Bahasa Arabnya saya nggak ngerti," ungkap Daniel kepada Quraish dikutip Senin, 10 Juli.

"Nggak ada masalah," sahut M. Quraish Shihab.

Daniel mencoba membaca Al-Qur'an karena kagum dengan sejumlah rekan yang beragama Islam terkesan damai hatinya.

"Karena saya merasa banyak orang Muslim yang saya kenal, hatinya sangat damai. Saya suka banget sama mereka, saya ngobrol sama mereka," ujar Daniel.

"Dan saya pengin tahu apa sih ajaran-ajaran yang membuat mereka jadi seperti ini, jadi seseorang yang saya suka. Di situlah sebenarnya saya juga mulai cari tahu tentang Quran sendiri," sambungnya.

Quraish Shihab mengaku juga membaca Alkitab. Menurutnya, tak ada larangan bagi seseorang untuk membaca kitab suci agama lain. Namun, Quraish menekankan bahwa kitab suci agama masing-masing yang diyakini harus tetap jadi prioritas.

Quraish Shihab lantas memberikan pujian atas keterbukaan pemikiran Daniel untuk membaca Al-Qur'an selain Alkitab.

"Iya, wajar, bagus. Dan sekian banyak yang sejalan (Al-Qur'an dan Alkitab)," kata Quraish Shihab kepada Daniel Mananta.