Bagikan:

JAKARTA - Setiap pasangan yang akan menikah punya pernikahan idamannya sendiri-sendiri. Namun permasalahan terletak pada kemampuan untuk merealisasikannya. Bahkan tak sedikit yang tidak tahu untuk memulai. Oleh sebab itu, jasa wedding organizer jadi salah satu pilihan bagi pasangan yang ingin menyelenggarakan pernikahan idamannya.

Namun, menyerahkan seluruhnya kepada wedding organizer juga bisa jadi permasalahan sendiri. Bukan tidak mungkin para pasangan merasa tidak puas, bahkan acara pernikahannya tidak sesuai ekspektasi.

Diperlukan setidaknya pengenalan terhadap beberapa hal yang dirasa cukup mendasar, seperti lokasi pernikahan, pakaian pernikahan, pendokumentasian, serta lainnya. Dengan begitu, apa yang disebut pernikahan idaman pun bisa terjadi, dan bukan tak mungkin uang yang dikeluarkan menjadi lebih sedikit.

Untuk memperkenalkan banyak hal dalam pernikahan dan berbagai informasi yang dirasa perlu sebelum pasangan memutuskan menikah, Bridestory kembali menggelar event tahunan Bridestory Fair 2023 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Mengusung tema Rays of Light, event ini menghadirkan beragam instalasi inspiratif serta ratusan booth yang menuangkan kreativitas dan interpretasi mereka akan tema tersebut, yang mana mengusung keindahan ragam spektrum cahaya berpadu dengan eksotisme rona flora Nusantara, eksplorasi permainan ruang, struktur, hingga tekstur alam.

“Tema Rays of Light ini dipilih karena banyaknya permintaan calon pengantin kepada kita untuk membuat pernikahan dengan konsep minimalis akhir-akhir ini,” kata Noel Monique Renzita selaku Bridestory Head of Content, saat ditemui di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat, 7 Juli.

Noel mengatakan bahwa event ini menghadirkan banyak hal yang bisa menambah pengetahuan para calon pengantin sebelum menentukan pernikahan idamannya. Ia menyebut banyak hal baru yang belum banyak diketahui oleh para calon pengantin.

“Jadi, calon pengantin yang datang ke sini bisa tau banyak hal. Kalau selama ini taunya pernikahan itu cuma di gedung dan hotel, mereka bisa tahu kalau pernikahan itu juga bisa di tempat terbuka seperti taman, bahkan bisa di kapal,” kata Noel.

“Untuk pakaian pengantin juga banyak yang belum tahu. Daripada harus buat mahal-mahal, di sini ada yang menawarkan penyewaan pakaian. Kalau ngerasa sayang ngeluarin uang banyak untuk pakaian yang Cuma dipakai sekali, di sini mereka bisa nyewa,” sambungnya.

Adapun event ini diselenggarakan selama enam hari yang dibagi ke dalam dua volume. Bridestory Fair 2023 Volume I berlangsung sejak 7-9 Juli. Sementara Volume II akan hadir di tempat yang sama pada 14-16 Juli mendatang.

Di acara yang berlangsung selama total 6 hari ini, calon pengantin bisa menemukan beragam paket pernikahan dengan promo dan diskon menarik dari ratusan booth vendor pernikahan yang terdiri dari 20 lebih kategori, seperti fotografi, gaun pengantin, venue, dekorasi, wedding organizer, perhiasan, undangan, katering, dan masih banyak lagi.