Cerita Jared Leto yang Tidak Tahu ada Pandemi COVID-19
Jared Leto (Instagram @jaredleto)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Jared Leto mungkin menjadi salah satu orang yang paling terakhir mengetahui adanya pandemi COVID-19.

Menjadi bintang tamu dalam acara The Tonight Show with Jimmy Fallon, Leto mengenang saat ia tidak tahu mengenai pandemi di bulan Maret 2020.

Diketahui, Leto mengikuti retret meditasi di bulan Maret selama 12 hari. Sesuai judulnya, pemain Suicide Squad itu tidak menyentuh gadget dan hanya melakukan meditasi.

“Ide (retret) ini adalah Anda pergi, menyingkirkan telepon genggam Anda, menghindari distraksi, dan menyingkirkan apapun dan Anda hanya bermeditasi,” kata Leto pada Selasa, 26 Januari.

Saat itu COVID-19 masih 150 kasus dan sistem karantina belum diberlakukan. “Ketika saya keluar, ada penutupan, peringatan darurat dan seluruh dunia sudah berubah. Tetapi saat kami di sana, mereka (tim meditasi) tidak memberitahu kami.”

Selama retret berlangsung, Leto tidak diperbolehkan menggunakan telepon, menonton televisi atau berbicara.

Ketika hendak pulang dari retret dan menuju Los Angeles, Jared Leto mencoba berpikir positif selama perjalanan. Tetapi ia malah terkejut dengan keadaan yang ada di kota tersebut.

“Saya punya sarana untuk menghadapi stres, tetapi saya pikir tidak ada yang bisa mempersiapkan untuk apa yang terjadi ke depannya. Rasanya seperti keluar dari zombie apocalypse.”

Sementara itu, penayangan film terbaru Jared Leto, Morbius ditunda penayangannya menjadi 21 Januari 2022 akibat pandemi COVID-19.