Alasan Lesti Kejora Tak Mau Jadi Guru Vokal untuk Rizky Billar
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Billar nampak serius untuk mengembangkan karier barunya sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Ia baru saja merilis single dan juga meresmikan label musiknya sendiri, Leslar Records.

Tak dapat dipungkiri bahwa keputusan Billar bernyanyi dan mendirikan label adalah berkat dorongan sang istri, Lesti Kejora, yang memang sudah lebih dulu dan lebih berpengalaman untuk urusan tarik suara.

“Sebenarnya ada unsur paksaan dan akhirnya kecemplung. Tapi akhirnya saya menikmati dan mulai. Ini bagian dari proses ya. Mungkin saya tidak memiliki suara seindah istri saya, tapi pelan-pelan saya belajar improve skill saya,” ujar Rizky Billar saat ditemui di Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 24 Juni.

Untuk mengasah kemampuan vokalnya, Billar sempat meminta Lesti untuk menjadi gurunya, namun permintaannya itu ditolak sang istri. Akhirnya, Billar pun belajar vokal dengan guru lain.

“Sebenarnya saya sempat minta Lesti untuk ajari saya vokal, tapi dia nggak mau. Katanya karena dia nggak sabar orangnya,” kata Billar.

“Karena belum tentu orang yang ahli dalam satu hal bisa mengajarkan, bisa transfer ilmunya. Cuma beberapa kali istri saya suka kasih masukan. Dan itu sesuatu yang bermanfaat bagi saya pastinya,” lanjutnya.

Di lain sisi, Lesti Kejora menyatakan keyakinannya bahwa Billar bisa mendulang sukses di dunia musik. Meski terbilang minim pengalaman, ia menyebut suaminya punya banyak perbendaharaan lagu yang bisa jadi modalnya untuk terus berkarya.

“Memang karena awalnya (Billar) senang musik. Secara perbendaharaan lagu juga kakak itu lebih banyak, baik lagu dangdut, pop atau pop rock. Pokoknya kakak tuh perbendaharaannya lebih banyak daripada aku,” kata Lesti.

Pedangdut jebolan ajang D’Academy itu pun punya cerita tersendiri yang membuatnya yakin dengan kemampuan suaminya dalam membuat lagu. Ia menyebut sifat perfeksionis Billar cocok untuk seorang pencipta lagu.

“Kakak tuh kritis banget. Jadi, ada satu lagu yang dibikin kakak untuk aku. Jadi ekspektasinya tuh terlalu perfeksionis banget. Menurut aku udah oke, tapi menurut dia nggak, bukan begini. Tapi justru itu bumbu indah supaya bisa jadi karya yang bagus,” pungkas Lesti Kejora.