Bagikan:

JAKARTA - Inara Rusli harus menjalani ujian berat setelah suaminya, Virgoun diduga berselingkuh. Proses sidang cerai yang berlangsung hingga saat ini juga bukan hal mudah yang harus dilalui.

Dengan tiga orang anak yang harus dirawat, Inara juga harus bisa lepas dari ketergantungan suami dalam memberi nafkah. Ia pun memilih untuk bekerja dan mencari uang sendiri, bahkan sampai memutuskan membuka cadar.

Di tengah ujian yang sedang dijalani, Inara melalui akun Instagram miliknya justru mengaku mendapat banyak pembelajaran yang positif. Ia menyebut kesabaran dan keikhlasan sebagai kunci yang digunakannya dalam menghadapi masalah rumah tangga.

"Alhamdulillah sekarang aku ngerasa banyak hal positif dalam diri aku yang semakin bertambah, kuncinya harus sabar dan ikhlas," tulis Inara Rusli pada caption unggahan Instagram miliknya, dilihat Jumat, 9 Juni.

Setelah memutuskan mencari uang secara mandiri, Inara memang terlihat sering tampil dalam mempromosikan banyak produk.

Meski terdapat beberapa pihak yang mengkritiknya karena keputusan membuka cadar, Inara justru mendapat banyak dukungan warganet.

"Maju terus pantang mundur, Jika belum bisa menjadi istri mulia, kita masih bisa menjadi ibu yang baik buat anak-anak. MERDEKA," tulis seorang warganet dalam kolom komentar.

"Bismillah mudah-mudahan cepat selesai semua urusannya dengan baik, lanjutkan hidup dengan optimis ya Inara. Dapat jodoh yang lebih baik, Janji Allah, perempuan sholihah untuk laki-laki sholih," tulis warganet lain.

Sebelumnya, Inara mengaku pasrah dengan peristiwa yang terjadi dalam rumah tangganya. Ia mengklaim bahwa telah berkali-kali ingin mempertahankan rumah tangganya, dengan menghadirkan Ustadz Derry Sulaiman untuk melakukan mediasi.

"Dari awal saya melakukan mediasi, tapi beliau sudah bulat untuk cerai. Saya sudah minta tolong Ustaz Derry untuk memediasi kami, tapi gagal, memang dari pihak dianya tidak mau," kata Inara bebrapa waktu lalu.

Sebagai istri, Inara merasa tak mampu lagi untuk mempertahankan rumah tangganya, lantaran sang suami yang bersikeras untuk mengakhirinya.

"Dianya juga bersikeras (pisah), sampai akhirnya mengajukan gugatan talak. Saya sebagai istri bisa apa?" pungkas Inara Rusli.

Inara Rusli (Instagram @mommy_starla)