Fanmeeting di Senayan, Aktor Kim Seon-Ho Ngaku Tak Bisa Diet karena Makanan Indonesia
Aktor Kim Seon-ho dalam acara jumpa penggemar bertema ONE, TWO, THREE, SMILE IN JAKARTA" (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Kim Seon Ho membagikan cerita perihal dirinya yang gagal diet akibat mencicipi makanan Indonesia.

Adapun cerita itu disampaikan pada hari kedua fanmeeting bertajuk One, Two, Three, Smile di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Juni malam.

Dalam cerita perihal kesehariannya, hal-hal yang disukainya, hingga trivia-trivia sepele namun lucu, aktor tampan itu sala satunya ditanya pembawa acara terkait makanan di Indonesia.

Kim Seon-ho mengaku sudah mencoba empat jenis makanan tradisional Indonesia. “Beneran, deh. Aku gagal diet di sini,” ucap Kim Seon-ho melalui penerjemah di atas panggung.

Kim bahkan mengaku harus menjaga porsi makanannya. Lantaran banyak promo film yang harus dijalaninya.

“Karena lagi diet, aku pertama langsung mencoba gado-gado. Aku baru kali pertama makan salad yang ada bumbu kacangnya itu. Itu benar-benar baru bagiku. Ternyata, bumbu kacangnya itu bikin beda,” jawabnya.

Cerita dengan wajah berseri-seri, ia lalu menghadap ke fans, dan mengacungkan jempol. “Mantappp!”

Selain itu, Kim juga kenilai bahwa sate membuatnya kagum. Apalagi, ditambah bumbu kacang yang gurih dan diberi kecap manis. ’’Luar biasa,’’ ulasnya.

Pembawa acara, Indra Herlambang pun mengajarinya menjadi penjual sate. “itu dijual keliling di jalan, dan penjualnya teriak, ’Teeee, sateeeee!” Spontan, Kim Seon-ho menirukan, “Teeeee, sateeeee!” katanya.

Ribuan fans yang hadir di Tennis Indoor Senayan pun tertawa dan senang melihat aksinya.

Pembawa acara pun menanyakan makanan seperti lele? “Semua yang digoreng pasti enak lah, ya. Tapi lele ini menarik karena dagingnya lembut dan enggak amis sama sekali. Gurihnya, astaga. Neomu maisseo,” paparnya.

Indra Herlambang lalu menjelaskan, bahwa lele adalah catfish. Atau megi, dalam bahasa Korea. Kim Seon-ho tertawa keras.

“Serius? Lele itu megi? Waaaah, aku enggak tahu, lho. Ternyata bisa seenak itu ya,” katanya.

Catfish, dalam istilah Korea, juga merupakan slang untuk orang yang berpura-pura jadi orang lain untuk menarik perhatian. Karena itu juga, Kim Seon-ho semakin lama cekikikan mendengar kata lele.

Lalu, setelah mencoba empat makanan Indonesia, mana yang paling ia suka? Ternyata, Kim Seon-ho paling suka sate.

“Enak banget,” ucapnya.

Ia menanyakan, apa bahasa Indonesia-nya enak. Indra Herlambang mengatakan enak, endul, sampai maknyus. Tapi, lagi-lagi Kim Seon-ho mengatakan, “Mantap. Sate mantap!” ungkapnya.