Duet Lim Yoon Ah SNSD dan Lee Jun Ho 2PM, 10 Drama Korea Terbaru Juni 2023
Poster King The Land (JTBC)

Bagikan:

JAKARTA - Pertengahan tahun 2023 akan diwarnai dengan sejumlah drama Korea terbaru. Beberapa bintang muda akan menyapa penonton lewat proyek teranyar dengan berbagai plot yang menarik.

Lim Yoon Ah dan Lee Jun Ho kembali dipertemukan lewat drama King the Land. Drama romansa ini menjadi proyek akting perdana mereka setelah keduanya memandu acara musik akhir tahun dan berduet menari bersama.

Lim Ji Yeon yang memukau dengan serial The Glory hadir melalui serial Lies Hidden in My Garden. Tidak sendirian, ia akan beradu akting dengan Kim Tae Hee yang kembali berakting setelah tiga tahun.

Berikut adalah 10 drama Korea terbaru yang akan tayang mulai Juni 2023:

Bloodhounds

Gun Woo (Woo Do Hwan) adalah petinju andal yang membantu sang ibu mengurus kafenya. Suatu hari, sang ibu terjebak utang oleh Myung Gil (Park Sung Woong), seseorang yang berkuasa di dunia rentenir. Gun Woo bekerja sama dengan CEO Choi (Heo Jun Ho), mantan figur legendaris rentenir yang menghilang.

Satu hari CEO Choi muncul dan mulai meminjamkan uang tanpa bunga kepada orang yang bermasalah. Gun Woo mulai bekerja untuk CEO Choi bersama Woo Jin (Lee Sang Yi). Aksi Gun Woo bisa disaksikan lewat serial Bloodhounds pada 9 Juni di Netflix.

King The Land

Gu Won (Lee Jun Ho) adalah pewaris hotel King yang tidak suka basa-basi dan senyuman palsu. Oleh karena itu, kehadiran Cheon Sa Rang (Lim Yoon A) yang ceria membuatnya semakin tidak suka dengan Sa Rang.

Cheon Sa Rang yang bekerja di hotel King menghadapi banyak masalah namun ia berusaha untuk tersenyum. Perlahan Gu Won dan Cheon Sa Rang mulai dekat dan hubungan romansa mereka dimulai. King the Land akan tayang perdana pada 17 Juni dan bisa disaksikan di Netflix.

See You in My 19th Life

Diadaptasi dari webtoon populer, drama ini mengisahkan Ban Ji Eum (Shin Hye Sun) yang memiliki kemampuan untuk mengingat memori hidup masa lalunya. Ia mengulang hidup untuk sekian kali hingga berakhir dalam kejadian tragis.

Pada kematiannya ke-18, Ban Ji Eum mengingat seseorang bernama Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun). Ia bertekad mencari Moon Seo Ha di kehidupannya yang ke-19. Drama fantasi ini tayang mulai 17 Juni di tvN dan Netflix.

Lies Hidden in My Garden

Drama ini mengisahkan Joo Ran (Kim Tae Hee), seorang ibu rumah tangga dengan hidup yang sempurna hingga suatu ketika ia mencium bau tidak enak dari taman belakang di rumah. Sang suami yang juga mencium bau tersebut menganggap bau itu adalah pupuk dari tanaman mereka.

Namun bau itu merusak kesempurnaan hidup Joo Ran sehari-hari. Di sisi lain, Sang Eun (Lim Ji Yeon), korban kekerasan domestik berharap bisa keluar dari kehidupannya. Satu saat keduanya bertemu dan mereka mengalami sesuatu yang tidak pernah dibayangkan. Drama 8 episode ini tayang mulai 19 Juni di Prime Video.

Numbers

Jang Ho Woo (Kim Myung Soo) bekerja sebagai akuntan di firma Taeil Accounting, salah satu firma terbesar dari empat perusahaan di Korea Selatan. Jang Ho Woo merupakan satu-satunya karyawan yang lulus dari SMA saja dan hal itu membuatnya mengalami perbedaan di kantor.

Di sisi lain, Han Seung Jo (Choi Jin Hyuk) bekerja di firma Taeil dengan latar belakang luar biasa. Ayah Seung Jo merupakan Presiden firma. Perjalanan karier Jang Ho Woo akan hadir lewat Numbers yang tayang mulai 23 Juni di VIU.

Revenant

Ku San Young (Kim Tae Ri) mengalami kerasukan salah satu iblis yang menebus dunia. Yeom Hae Sang (Oh Jung Se) yang bisa melihat sosok tersebut mulai mencari misteri di balik kematian yang berhubungan dengan lima obyek sakral.

Ku San Young bekerja siang dan malam untuk hidupnya, suatu hari menerima beberapa peninggalan mendiang ayahnya. Namun saat itu juga menjadi awal dari kematian misterius di sekitarnya. Akting Kim Tae Ri dan Oh Jung Se bisa disaksikan lewat Revenant mulai 23 Juni di Disney+.

Lady Durian

Keluarga Dan mengadakan pesta di villa mereka. Gerhana bulan yang terjadi saat mereka berpesta tanpa menyadari dua perempuan misterius hadir di tengah mereka. Lady Durian akan dibintangi Park Joo Mi, Choi Myoung Gil, Kim Min Jun, Jeon No Min, Yoon Hae Young. Drama ini tayang mulai 24 Juni mendatang.

Heartbeat

Satu lagi kisah fantasi yang hadir di bulan Juni. Sun Woo Hyeol (Ok TaecYeon) adalah setengah manusia dan setengah vampir. Ia ingin menjadi manusia seutuhnya tapi gagal karena kesempatan itu hanya tersedia satu hari dari 100 tahun.

Ia terlibat dengan Joo In Hae (Won Ji An), seorang guru dan menjalani bisnis penginapan. Karena tidak punya uang, ia banyak mengambil pekerjaan paruh waktu. Satu situasi mempertemukan Sun Woo Hyeol dan Joo In Hae hingga mereka berada dalam satu rumah. Kisah romansa ini akan tayang mulai 26 Juni mendatang.

Miracle Brothers

Yook Dong Ju (Jung Woo) memiliki talenta menulis namun tujuh tahun setelah lulus, ia tidak punya karya novel. Ia justru tumbuh dengan memiliki ibu yang bermasalah dan hutang yang besar. Satu hari Kang San (Bae Hyun Sung) hadir di depannya setelah kecelakaan dan tidak ingat apapun.

Kang San memiliki kemampuan untuk merasakan sakit dan membaca hati orang lain. Yook Dong Ju mulai menjaga Kang San dan keduanya saling membantu menjadi saudara yang penuh berkat. Diarahkan Park Chan Hong, drama ini bisa ditonton mulai 28 Juni.

Celebrity

Ketika popularitas media sosial menjadi awal dari malapetaka. Seo A Ri (Park Gyu Young) adalah selebriti internet yang melakukan sebuah sikap yang membuat akunnya semakin banyak diikuti. Di sisi lain, ia menghadapi sisi buruk media sosial.

Selain Park Gyu Young, Celebrity juga dibintangi Kang Min Hyuk, Lee Chung Ah, Lee Dong Gun, dan Jun Hyo Seong. Serial Celebrity dengan 12 episode bisa disaksikan lewat Netflix mulai 30 Juni.