Komentari Video Syur Diduga Mirip Rebecca Klopper, Roy Suryo: Tidak Perlu Diulas
Roy Suryo (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Pakar telematika Roy Suryo ikut mengomentari video syur mirip Rebecca Klopper berdurasi 47 detik yang viral di media sosial Twitter dan menjadi perbincangan warganet pada Senin, 23 Mei kemarin.

Roy Suryo menyatakan dirinya tak perlu mengulas keaslian dari video yang beredar, karena hal tersebut akan mudah diungkap dengan tools dan menyesuaikan ciri-ciri yang ada pada wanita mirip Rebecca Klopper di video.

“Karena banyak yang mempertanyakan, maka perlu ditegaskan bahwa saya tidak perlu mengulas lagi soal asli atau tidaknya video berdurasi 47 detik yang saat ini viral di MedSos tersebut dilakukan oleh Rebecca Klopper atau tidak, karena hal tersebut mudah dibuktikan dengan menggunakan tools serta ciri-ciri yang ada pada yang bersangkutan,” tulis Roy Suryo melalui pesan singkat kepada awak media pada Selasa, 23 Mei.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu mendesak aparat kepolisian untuk segera mengusut bagaimana video syur tersebut bisa beredar di masyarakat.

“Namun saya justru mendesak agar aparat kepolisian (tim cyber) segera bisa mengusut bagaimana beredarnya tayangan yang sangat tidak senonoh tersebut,” katanya.

“Karena sudah bisa dikategorikan melanggar UU No.19 tahun 2016 tentang ITE tentang Penyebarannya dan sekaligus Pelanggaran UU No.44 tahun 2008 tentang Pornografi,” pungkas Roy Suryo.

Sebagai informasi, dua organisasi masyarakat berbeda telah mengadukan video syur mirip Rebecca Klopper tersebut ke Bareskrim Polri pada Selasa, 23 Mei siang.