Berkaca dari Kasus Gisel, Kepolisian Diharap Usut Tuntas Video Syur Diduga Mirip Rebecca Klopper
Rebecca Klopper diadukan ke Bareskrim Polri (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tersebarnya video syur yang diduga mirip Rebecca Klopper berdampak pada diadukannya kekasih dari Fadly Faisal itu ke kepolisian. Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) menjadi ormas kedua yang melaporkan video syur tersebut.

Lisman Hasibuan selaku Wakil Ketua Umum ormas tersebut mengatakan bahwa telah mengadukan Rebecca Klopper ke Bareskrim Polri.

“Ini kan menjadi kasus perhatian nasional. Sebagai kontrol sosial, kami melihat bahwa ini harus menjadi atensi khusus daripada Bapak Kapolri maupun Bapak Kabareskrim Polri untuk segera menangkap yang menyebarkan video tersebut dan oknum artis yang ada di video tersebut,” ujar Lisman Hasibuan saat ditemui di Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa, 2e Mei.

Berkaca dari kasus video syur yang melibatkan Gisella Anastasia, Lisman meminta agar kepolisian memberi atensi terhadap kasus video syur kali ini.

“Karena pengalaman kami pada kurang lebih 2 tahun lalu, kami juga melaporkan Gisel di Polda Metro Jaya, itu:pun sampai sekarang kasusnya nggak ada kejelasan, bahkan Gisel pun tidak ditahan, padahal sudah ada tersangka. Tidak ada status hukum yang jelas,” kata Lisman.

“Maka kami dengan kejadian ini kembali, kami meminta supaya Bapak kapolri dan Bapak Kapolda Metro Jaya yang baru melihat kasus ini. Dan ini sudah beredar ke seluruh tanah air Indonesia dan bisa merusak generasi muda tanah air kita yang melihat video tersebut,” lanjutnya.

Adapun, pihak yang dilaporkan adalah Rebecca Klopper sebagai wanita yang diduga berada dalam video, serta akun Twitter yang menyebarluaskan.

“Iya (yang dilaporkan RK dan penyebar). Yang penyebar video tersebut melalui akun Twitter @dedekkugem tersebut, kami berharap pelaku segera ditangkap, karena ini merusak generasi muda,” tuturnya.

“Sehingga kita memberikan PR bagi Bapak Kapolri maupun Bapak Kabareskrim, semoga kasus ini menjadi atensi supaya segera ditindaklanjuti,” pungkas Lisman Hasibuan.