Cuaca Panas, Ini 5 Gaya Rambut Anti Gerah
Ilustrasi ( Ольга Солодилова/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Selain karena fenomena suhu panas yang tengah melanda negara-negara Asia Tenggara, cuaca panas di Indonesia memang pada dasarnya sudah jadi karakter sebab negara kita dilewati garis khatulistiwa. Sinar terik matahari tidak terhindarkan. Tapi bagaimanapun panasnya dapat “merusak” penampilan, khususnya rambut. 

Keringat buat rambut lepek. Itu pun belum termasuk waktu yang dihabiskan untuk menata rambut agar kembali segar. Tapi jangan bersedih. Ada gaya rambut anti-gerah yang praktis, chic, dan stylish untuk menghadapi cuaca panas Indonesia. Patut coba. Intip rekomendasinya melansir Beautified, Rabu, 17 Mei.

Blunt Bob

Potongan rambut paling favorit sepanjang tahun yakni gaya bob. Tapi buat potongan dibuat lebih tajam. Selain pendek dan rambut anti gerah, gaya rambut ini juga versatile. Bisa di-styling natural, lurus, bertekstur, hingga glamor.

Face-Framing Braids

Harus diakui, keringat seringkali membuat rambut bagian depan (khususnya poni) lebih cepat lepek dan berminyak. Untuk mengatasinya, coba face-framing braids dengan dua baby braids di bagian depan yang membingkai wajah. Ini gaya rambut anti gerah bernuansa Y2K yang sedang trend, bisa jadi pilihan gaya rambut untuk datang ke festival musik nanti.

Shaggy Bob

Cuaca panas memang bukan momen ideal bagi rambut panjang. Sehingga keputusan untuk potong rambut saat ini sangat direkomendasikan. Masih dengan rambut bob yang tetap jadi primadona. Tapi kali ini buat dengan gaya shaggy untuk tampilan rambut anti gerah yang lebih bertekstur.

Air-Dried Hair

Jika belum ada nyali mengubah gaya rambut, maka coba pikirkan gaya rambut yang cocok dengan cuaca panas. Coba air-dried hair yang populer sebagai gaya rambut minim effort. Cara dapatkan gaya rambut ini adalah memakai alat catok keriting, semprotkan sea salt spray, dan kerut-kerutkan dengan jari untuk efek lebih bervolume. Gaya rambut ini terbaik diaplikasikan di antara waktu keramas – saat mulai lepek.

Sleek Bun

Messy bun memang paling mudah. Tapi kalau tidak ingin terlihat baru saja keluar dari gym, maka opsi lainnya adalah sleek bun. Gaya rambut anti-gerah ini hanya memerlukan tampilan rambut licin. Hair pomade diperlukan untuk merapikan bagian rambut yang keluar-keluar.