8 Model Rambut Pria Pendek Rapi, Elegan dan Tetap Stylish
Model rambut pria pendek rapi (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Gaya rambut berperan penting dalam membentuk ketampanan seorang pria. Seperti kata pepatah ‘rambut adalah mahkota’ maka penampilan rambut harus diperhatikan. Bagi kaum adam, ada beberapa model rambut pria pendek rapi yang bisa dipilih. 

Dengan model rambut yang keren, seorang pria bisa tampil lebih percaya diri. Namun setiap orang memiliki preferensi masing-masing dalam menentukan potongan rambutnya. Salah satunya adalah gaya rambut pria pendek yang rapi. Model rambut ini tidak hanya disukai oleh para pria dewasa namun juga diminati oleh kalangan anak muda. 

Gaya rambut pendek dan rapi membuat Anda tampak lebih berwibawa, tegas, dan elegan. Selain itu, potongan rambut pendek juga mudah ditata dan tidak membuat gerah di cuaca panas. Lantas apa saja model rambut pria pendek rapi yang bisa dipilih saat pergi ke salon atau barbershop?

Rekomendasi Model Rambut Pria Pendek Rapi

Potongan rambut pendek menampakkan kesan profesional dan teratur bagi pria dewasa maupun muda. Anda juga bisa mengatur rambut pendek memakai wax atau pomade supaya penampilan Anda terlihat lebih stylish dan maskulin. 

Bagi Anda yang sedang memilih-milih gaya rambut, berikut ini beberapa model rambut pria pendek rapi yang mungkin dapat Anda coba:

Buzz Cut

Salah satu potongan rambut pria pendek yang cukup digemari adalah Buzz Cut. Model rambut ini berupa potongan cepak di seluruh rambut. Gaya rambut ini di Indonesia kerap disebut sebagai potongan cepak tentara. 

Model rambut ini sangat cocok bagi Anda yang malas ribet, karena Anda tanpa ditata pun akan terlihat rapi. Model rambut pendek buzz cut dibuat tipis sekitar satu atau dua centimeter, namun tidak sampai botak.

Crew Cut

Pilihan potongan rambut pendek yang juga bisa Anda pilih adalah crew cut. Model rambut ini sangat mudah ditata, sehingga cocok bagi Anda malas mengatur gaya rambut secara ribet. Meski tampak rapi dan formal, gaya rambut ini tetap membuat Anda terlihat stylish. 

Anda bisa memilih potongan crew cut versi Amerika atau versi Eropa. Crew cut versi Amerika umumnya dibuat dengan rambut yang lebih tipis di bagian samping dan belakang, sedangkan bagian atasnya sedikit panjang sekitar 2 cm. Crew cut versi Eropa biasanya memiliki panjang rambut yang sama atau seragam tidak lebih dari 1,5 centimeter. 

Low Fade

Model rambut pria pendek lainnya yang akan membuat tampilan Anda terlihat elegan adalah Low Fade. Potongan rambut ini menampilkan kesan rapi di bagian samping hingga permukaan kulit di area telinga sedikit terlihat. Bagian atas rambut disisir sedikit ke atas atau ke samping. Pakai pomade supaya bisa menata rambut dengan gaya yang keren.

Bald Fad

Bald Fad juga menjadi salah satu model rambut pria pendek yang juga banyak dipilih. Potongan rambut ini memiliki bentuk yang hampir sama seperti Low Fade di bagian sampingnya yang tipis. Rambut bagian atas dipotong sedikit sehingga lebih pendek, namun tidak cepak.

French Crop

Bagi Anda yang memiliki rambut halus, model french crop bisa menjadi gaya rambut pendek yang cocok. Potongan rambut ini dibuat dengan tampilan supaya ujung-ujung rambut tetap rapat dan kencang. Jadi gaya rambut akan terlihat lurus dan bervolume di bagian atas, sementara bagian samping atau tiap sisinya dibuat cepak.

Undercut

Model rambut undercut juga mendukung Anda yang ingin tampil rapi dan tetap keren. Potongan rambut ini memiliki ciri khas rambut tipis di samping. Potongan rambut bagian atas yang lebih tebal dan bisa disisir ke belakang. Gaya rambut ini digemari oleh banyak orang karena cocok untuk acara-acara formal maupun santai ala anak muda. 

Pompadour 

Model rambut pompadour sebenarnya terkenal sudah lama yakni tahun 1950-an. Meski termasuk gaya rambut klasik atau jadul, namun pompadour tetap diminati oleh berbagai kalangan hingga saat ini. Ciri khas potongan rambut ini yaitu rapi dan sedikit bervolume di bagian atasnya. 

Comb Over

Gaya rambut pendek lainnya yang sering jadi andalan para pria adalah comb over. Model rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki tipikal rambut lurus dan tipis. Potongan rambut ini dibuat supaya bagian atas bisa disisir ke belakang dan bagian samping dipotong tipis. Supaya terlihat lebih keren dan stylish, Anda bisa menggunakan pomade untuk menata rambut. 

Demikianlah rekomendasi beberapa model rambut pria pendek rapi yang bisa Anda pilih. Pemilihan gaya rambut sebaiknya juga disesuaikan dengan bentuk wajah dan jenis rambut supaya terlihat cocok dan bisa mendukung penampilan secara maksimal. Baca juga tips perawatan rambut agar tetap hitam

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.