Inilah Efek Samping Suntik Botox: Yakin Mau Suntik?
Efek Samping Suntik Botox (Gambar Engin Akyurt - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Botox emang amat popular di kalangan perempuan karena bisa dengan cepat membuat kita Nampak cantik. Namun dibalik itu semua tersimpan dampak yang buruk loh bagi kita ke depannya. Nah kali ini kita bakalan membahas terkait efek samping suntik botox.

Salah satu metode yang biasa diseleksi buat mempunyai kulit wajah nampak awet muda yakni botox. Walaupun terkategori aman, Kalian senantiasa butuh mewaspadai dampak sisi botox yang barangkali terjadi.

Metode injeksi wajah itu diketahui efisien melenyapkan ataupun kurangi timbulnya garis- garis halus serta kerutan wajah.

Kala disuntikkan, botox menghambat sinyal saraf asetilkolin yang terdapat di dalam otot serta buatnya lebih rileks. Kala otot- otot di wajah rileks, dataran kulit bakal lebih lembut serta mengencang.

Saat sebelum Kalian mau melangsungkan pemeliharaan ini, pahami efek samping suntik botox yang bisa saja timbul:

Efek Samping Suntik Botox

Bisa Mengalami Memar

Botox ialah tindakan invasif mengenakan jarum suntik. Tentu saja efek samping semacam memar bisa terjadi.

Memar umumnya berlangsung kala injeksi botox mengenai pembuluh darah kecil, alhasil menghasilkan darah ke wilayah sekelilingnya. Efek samping ini terkategori enteng serta bisa sembuh dalam beberapa hari. 

Sakit Kepala

Dampak dari suntik botox selanjutnya yakni sakit kepala. Sebagian penderita bisa mendapatinya sehabis memperoleh injeksi di zona dahi.

Pemicu tentu sakit kepala dampak botox belum diketahui. Tetapi, para pakar menyangkutkan terdapatnya kontraksi berlebihan pada otot wajah terutama di jidat, alhasil memunculkan sakit kepala.

Bila Kamu mendapatinya sehabis suntik botox, konsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas. 

Reaksi Alergi

Bila Kalian alergi kepada sesuatu zat khusus botox atau telur, sangat penting buat tidak menerima pengobatan ini. Sebab, cairan itu dibuat dari dasar albumin( telur).

Reaksi alergi ialah ancaman botox yang bisa muncul. Walaupun tidak sering terjadi, reaksi alergi bisa mengancam nyawa pengidapnya. Amat berarti buat melaksanakan pengecekan kesehatan dengan cara keseluruhan saat sebelum proses botox.

Kelemahan Otot di Dekat Zona Suntikan

Kala perawatan botox dipakai buat melenturkan otot, hingga salah satu akibat yang bisa muncul ialah kelemahan otot pada area dekat injeksi.

Sama semacam efek samping suntik botox yang lain, kelemahan otot yang muncul pula bersifat sementara serta bisa berjalan beberapa hari ataupun beberapa pekan. 

Mulut Kering

Bila Kamu memperoleh injeksi di zona dekat mulut, efek samping botox yang bisa muncul yakni mulut kering. Kamu bisa jadi merasa mulut terasa lengket ataupun kering, air liur kental, kerongkongan terasa serak, hingga kesulitan menelan.

Buat menanganinya, Kamu bisa lebih kerap minum, mengunyah permen karet bebas gula, serta memakai obat kumur. 

 Jadi setelah mengetahui efek samping suntik botox, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!