5 Pesona Wirda Mansur, Putri Pertama Ustaz Yusuf Mansur
Wirda Mansur (Foto: IG @wirda_mansur)

Bagikan:

JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur menjodohkan putrinya Wirda Mansur dengan Al Hasan Ali Jaber, putra pertama Syekh Ali Jaber. Niat tersebut disampaikan oleh Ustad Yusuf Mansur saat Hasan menjadi bintang tamu acara Siraman Qolbu MNC TV. 

Sontak, netizen pun penasaran dengan sosok Wirda.  Pemilik nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur ini lahir di Tangerang pada 29 November 2001. 

Wirda aktif menggunakan media sosial seperti Instagram dan YouTube. Akun Instagramnya @wirda_mansur memiliki 2,7 juta followers saat ini. Dari unggahannya, kita bisa tahu 5 pesona Wirda Mansur berikut ini.

1. Hafidz

Wirda Mansur sudah hafidz Alquran sejak usia remaja. Selain pernah menjadi duta Quran di Amerika, Wirda juga pernah menjadi mentor di hafidz quran Trans7, dan mengisi berbagai acara lain di televisi.

2. Pintar 

Setelah lulus SMP, Wirda melanjutkan studi ke sekolah swasta bernama Al-Mamoor di New York, Amerika Serikat. Selain itu, Wirda juga menjadi duta Quran di Amerika. Sebagai pendakwah kecil, dengan mengajar hafiz ke negara-negara bagian di negara Paman Sam tersebut. Saat ini Wirda melanjutkan pendidikan di University of Oxford, Inggris dengan mengambil jurusan ekonomi. 

3. Pandai Akting 

Aktivitas Wirda sangat padat dari kuliah, syuting film, menulis buku, hingga bisnis. Ia pernah membintangi film 'Cahaya Cinta Pesantren' yang rilis pada tahun 2016 dan 'The Santri' pada tahun 2019. 

4. Pebisnis Ulung 

Wirda Mansur telah memiliki banyak usaha, mulai dari travel, kosmetik, hingga busana Muslim. Dengan menduduki posisi direktur, Wirda mengembangkan bisnisya di bawah PT WirdaMae Grup Indonesia (WGI). Dia juga mengembangkan Paytren Aset Manajemen.

5. Sayang Keluarga 

Wirda Mansur sangat dekat dan kompak dengan keluarganya. Beberapa kali Wirda menunjukkan kekompakanya dalam foto bersama Ustaz Yusuf Mansyur. Rasa sayang keluarga Wirda nampak semakin jelas ketika ayahanda menderita COVID-19. Saat menjenguk Ustaz Yusuf Mansur di ruang isolasi, Wirda mengingatkan pentingnya menggunakan waktu yang dimiliki untuk menunjukkan rasa sayang pada keluarga.