Mengenal Wirda Mansur, Putri Pertama Ustaz Yusuf Mansur yang Dijodohkan dengan Al Hasan Ali Jaber
Wirda Mansur (Foto: IG @wirda_mansur)

Bagikan:

JAKARTA - Sosok Syekh Ali Jaber tak habis untuk dikenang oleh sahabatnya, Yusuf Mansur. Ustaz Yusuf Mansur bahkan sampai menjodohkan putrinya Wirda Mansur dengan Al Hasan Ali Jaber, putra pertama Syekh Ali Jaber. 

Niat tersebut disampaikan oleh Ustad Yusuf Mansur saat Hasan menjadi bintang tamu acara Siraman Qolbu MNC TV. Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber sudah pernah menyinggung rencana menikahkan putra pertamanya dalam unggahan di Instagram pada 16 Desember 2020. 

"Sekarang saya bersama anak saya, ayo yang mau daftar. Lagi cari jodoh ini," ujar Syekh Ali Jaber dikutip dari instagram @syekh.alijaber, Rabu, 20 Januari. 

Sepertinya, Ustaz Yusuf Mansur ingin mewujudkan keinginan Syekh Ali Jaber untuk menikahkan putra pertamanya Al Hasan Ali Jaber. Saat menjadi bintang tami Siraman Qolbu, Ustaz Yusuf Mansur tak menyangka kini Hasan sudah tumbuh dewasa. Dia mengenang momen kecilnya Hasan.

"Nih putra pertama ya, sudah gede, gue gendong nih dulu. Ini saya apa namanya bawa di sini dari kecil. Sekarang lebih tinggian dia," ujarnya.

Ustaz Yusuf Mansur saat bertanya usia Hasan dan dijawab 20 tahun. Ia mau menjodohkan Hasan Ali Jaber dengan putrinya, Wirda Mansur, karena usianya tak terpaut jauh.

Syekh Ali Jaber dan Al Hasan Ali Jaber (Foto: Tangkapan Layar Youtube De Hakim)

"Dijodohin sama Wirda saja kali ya? Wirda 19 (tahun), dia 20. Pas itu," tutur Yusuf.

Irfan Hakim selaku host acara agak terkejut. Tapi kemudian Ustaz Yusuf Mansur mesti menanyakan masalah perjodohan itu ke Wirda Mansur terlebih dahulu.

"Mau dijodohin?" tanya Irfan. "Ya kalau anaknya mau," jawab Yusuf. Hasan Ali Jaber hanya diam saja saat Ustaz Yusuf Mansur mengajaknya dijodohkan dengan Wirda Mansur.

SOSOK WIRDA MANSUR

Wirda adalah putri sulung ustaz Yusuf Mansur. Setelah lulus SMP, Wirda melanjutkan studi ke sekolah swasta bernama Al-Mamoor di New York, Amerika Serikat. Selain itu, Wirda juga menjadi duta Quran di Amerika. Sebagai pendakwah kecil, dengan mengajar hafiz ke negara-negara bagian di negara Paman Sam tersebut.

Saat ini Wirda melanjutkan pendidikan di University of Oxford, Inggris dengan mengambil jurusan ekonomi. Ia memilih melanjutkan pendidikan di Inggris karena bercita-cita sebagai menteri luar negeri.

Wirda aktif menggunakan media sosial seperti Instagram dan YouTube. Akun Instagramnya @wirda_mansur memiliki 2,7 juta followers saat ini.

Aktivitas Wirda sangat padat dari kuliah, syuting film, menulis buku, hingga bisnis. Ia pernah membintangi film 'Cahaya Cinta Pesantren' yang rilis pada tahun 2016 dan 'The Santri' pada tahun 2019. 

Wirda Mansur telah memiliki banyak usaha, mulai dari travel, kosmetik, hingga busana Muslim. Dengan menduduki posisi direktur, Wirda mengembangkan bisnisya di bawah PT WirdaMae Grup Indonesia (WGI).