Kembali Mualaf Jadi Alasan Bercerai dengan Yama Carlos, Arfita Dwi Putri: Ini Salah Sejak Lama
Arfita Dwi Putri, istri Yama Carlos bersama kuasa hukumnya (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Arfita Dwi Putri mengungkap bahwa perbedaan agama menjadi alasannya menggugat cerai aktor Yama Carlos. Ibu satu anak itu mengaku ingin berbalik menjalankan syariat Islam yang ia yakini.

Adapun kemantapan hatinya untuk menggugat cerai Yama Carlos yang sudah dinikahinya sejak 2016, terjadi setelah ayah kandungnya meninggal dunia pada akhir tahun 2022 lalu.

“Tapi yang jadi titik terberat saya adalah saat ayah saya meninggal di akhir tahun lalu. Saya nggak mau jadi anak durhaka, saya nggak mau memberatkan jalan almarhum di sana,” ungkap Arfita Dwi Putri di Cawang, Jakarta Timur pada Kamis, 11 Mei.

Atas pernikahan beda agama dengan Yama, Arfita mengatakan bahwa dirinya sempat beberapa kali terpikir untuk bercerai. Ia mengungkap penyesalannya telah menikah dengan pria yang tidak seiman.

Namun, perceraian bukan hal yang mudah untuk diputuskan. Arfita mengatakan dirinya kerap terpikir masa depan anak semata wayangnya, Marco jika harus tumbuh tanpa orangtua yang utuh.

“Saya tahu ini salah sejak lama, cuma memantapkan untuk berpisah itu tidak mudah,” katanya.

Arfita juga sadar dengan banyaknya komentar negatif dari publik kepadanya, yang mengatakan jika ia seharusnya berpikir matang-matang sebelum menikah. Istri Yama Carlos itu mengaku khilaf.

“Dari dulu saya selalu teguhkan saya ingin kembali ke jalan yang benar aja, sesuai syariat Islam. Mungkin banyak netizen yang bilang kenapa nggak dari dulu, kenapa nggak dipikirkan sebelum menikah. Saya tahu saya ini pendosa, saya banyak khilaf, saya sudah di level yang terserah deh mau dihujat seperti apa,” tutur Arfita seraya mengeluarkan air mata.

Arfita mengatakan bahwa keputusannya untuk bercerai dengan Yama Carlos sangat berat untuk diambil. Namun, ia meminta suaminya itu bisa menerima keputusannya dengan cara yang baik.

“Ya Allah, kalau ini jalan yang harus ditempuh, ini berat sekali. Kalau terlalu dipaksakan pernikahan beda agama ini juga sulit, dan saya hanya ingin kembali sama Allah,” pungkas Arfita Dwi Putri, istri Yama Carlos.