Bagikan:

JAKARTA - Lebih dari 20 tahun Son Seung Heon berkarier di industri hiburan Korea Selatan. Akan tetapi ia selalu menantang diri dengan peran baru, termasuk karya teranyarnya serial Black Knight yang segera tayang.

Black Knight menceritakan kurir legendaris 5.8 yang mengantarkan barang untuk bertahan hidup di tahun 2071. Mereka hidup di tengah dunia distopia di mana penuh polusi dan bertahan hidup dengan air merogoh kantong lebih dalam.

Son Seung Heon berperan sebagai Ryu Seok, CEO dari Cheonmyeon Group yang sedang mengerjakan konstruksi di distrik A. Ia mencoba melawan pemerintah agar program relokasi yang ia inisiasi bisa berjalan lancar.

“Saya mendengar premis ceritanya menarik, tapi alasan terbesar mengapa saya bergabung karena kepercayaan saya dengan sutradara Cho Ui Seok,” kata Son Seung Heon pada konferensi pers Black Knight pada Rabu, 10 Mei.

Sang aktor mengaku mendapat tawaran peran ini ketika naskahnya masih dalam digarap. Selain itu Seung Heon merasa senang bisa bekerja sama dengan Cho Ui Seok setelah sekian lama.

“Dari sudut pandang tertentu, Anda bisa menganggap (Ryu Seok) adalah seseorang yang kalian anggap jahat. Dia percaya dengan keinginannya dan berpikir pengorbanan diperlukan untuk mencapai tujuannya tapi saya pikir itu tidak sepenuhnya jahat,” jelasnya.

“Saya mencoba membawa aspek itu dalam karakter saya dan ini misi saya. Saya mencoba membawa sisi otentik karakternya. Jika kalian menontonnya, kalian akan suka. Anda bisa berpikir saya sebagai villain tapi dia punya alasan dan kalian akan menemukannya,” lanjut Son Seung Heon.

Black Knight menjadi cerita sci-fi terbaru yang hadir di Korea Selatan. Aktor 46 tahun itu mengharapkan serial ini bisa disambut dengan baik oleh audiens.

“Lebih menarik lagi adalah kisah tentang pengantar yang mengangkut oksigen, yang telah menjadi komoditas penting untuk menopang kehidupan di dunia di mana oksigen menjadi sangat langka,” kata Son Seung Heon.

“Saya senang dan senang bahwa serial ini akan menjangkau penonton di seluruh dunia. Ini adalah seri yang menampilkan banyak aktor hebat dan menceritakan kisah yang sangat menarik,” katanya.

Adapun serial Black Knight memiliki enam episode yang bisa disaksikan pada 12 Mei 2023 di Netflix.