Bagikan:

JAKARTA - Cakra Khan baru-baru ini diketahui mengikuti audisi America’s Got Talent musim ke-18. Keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat di Amerika Serikat tersebut diakui sebagai pembelajaran tersendiri dalam karier musiknya.

Penyanyi berdarah Sunda itu tak mempermasalahkan jika memang harus tersisih di babak audisi. Baginya, bisa tampil saja sudah cukup, karena yang diharapkannya adalah bisa belajar hal baru.

"Pelajaran baru bagi saya karena ngikutin juga sambil belajar juga. Untuk lolos atau nggak saya belum mikir ke sana, yang penting saya bisa tampil,"ungkap Cakra Khan di Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa, 9 Mei.

"Jadi minta doanya aja, karena namanya juga lomba, kalah menang udah biasa. Kalau saya sendiri di sini sudah biasa seperti itu. Paling penting saya ambil pelajaran sama ketemu orang-orang baru," sambungnya.

Pelantun 'Kekasih Bayangan' itu juga bercerita pengalamannya bisa mengikuti audisi America’s Got Talent. Pada awalnya Cakra sempat ragu karena masih disibukkan dengan aktivitasnya di tanah air.

Namun melihat peluang yang ada, ia mencoba berdiskusi dengan pihak label yang mengontraknya. Pada akhirnya, pihak label pun mengizinkannya untuk mengikuti ajang pencarian bakat tersebut.

"Saya memang istilahnya capek pada awalnya, dulu kan sering ikutan lomba-lomba di Indonesia. Saya ditawarin ini mikir juga, awalnya ada approach ke manajer saya," tuturnya.

"Saya konsultasi ke label karena setahu saya festival atau lomba itu ada kontrak, sedangkan saya ada kontrak dengan label. Jadi saya nggak mau ada kesalahan. Setelah saya ngobrol dan diskusi akhirnya diizinkan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Cakra Khan menuturkan bahwa hasil America's Got Talent bakal diumumkan dalam waktu dekat, setelah seluruh proses audisi ditayangkan di stasiun televisi.

"Pokoknya nanti mulai ditayangin akhir bulan ini, keputusannya nanti mereka bakal kabarin. Jadi, semua audisi ditayangin dulu, maju ke babak selanjutnya mereka bakal umumin," pungkas Cakra Khan.