Bungkam Tentang Penahanan Suami, Ternyata Nindy Ayunda Gugat Cerai Askara P Harsono
Respon Nindy Ayunda tentang penangkapan suaminya membuat netizen berspekulasi hubungan rumah tangga mereka retak. (Foto: IG @nindyparasadyharsono)

Bagikan:

JAKARTA - Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono (APH) ditangkap Polres Metro Jakarta Barat karena kasus narkoba yang diamankan pada Kamis, 7 Januari. Sepanjang penangkapan suaminya, Nindy memilih bungkam. Tak memberikan keterangan apapun tentang kasus suaminya.

Saat polisi menggelar perkara suaminya, 12 Januari, Nindy Ayunda sudah menghapus foto-foto dengan Askara Parasady Harasono di akun Instagramnya. Padahal sebelumnya ia sangat aktif membagi kebersamaan dengan sang suami di Instagram dan YouTube-nya. 

Bahkan saat Nindy dimintai keterangan sebagai saksi pada Selasa, 19 Januari, Nindy juga tak bersedia diwawancara oleh media.

Setelah menjalani pemeriksaan, Nindy Ayunda keluar dari ruangan sekitar pukul 17.30. Dia tidak menjawab secara rinci berapa banyak pertanyaan yang ditujukan padanya. "Mohon doanya ya, " ujar Nindy saat itu. 

Respon Nindy itu membuat netizen berspekulasi hubungan rumah tangga mereka retak. Sayangnya, lagi-lagi Nindy tak bersedia memberikan konfirmasi. 

Teka-teki itu akhirnya terjawab dengnan munculnya data pengajuan gugatan cerai atas nama Anindia Yandirest Ayunda kepada Askara Parasady Harsono. Gugatan tersebut dimasukkan pada tanggal  12 Januari. Gugatan cerai ini tercantum dalam nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS.

Artinya, saat polisi merilis penangkapan suaminya, Nindy memasukkan gugatan cerai. Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono atau APH menikah sejak 2011. Pernikahan mereka pun membuahkan seorang anak laki-laki bernama Abhirama Danendra Harsono.

Pengacara Nindy, Herman Y Simarmata mengatakan gugatan cerai ini tak berdasarkan alasan dibekuknya APH karena narkotika. Nindy Ayunda dan Askara telah memiliki beberapa masalah sebelum penangkapan Askara terjadi di rumahnya.  "Iya itu hal-hal yang terdahulu sebelum Aska ketangkep. Jadi nggak ada kaitannya, nggak relevan. Ada sedikit masalah," ujar Herman saat dihubungi, Rabu, 20 Januari.