Tom Cruise Ajak Raja Charles III Jadi <i>Wingman</i> di Konser Penobatan
Tom Cruise (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Konser penobatan Raja Charles III berlangsung meriah pada Sabtu, 6 Mei 2023 di Windsor Castle. Sejumlah musisi sekaligus figur publik turut hadir memenuhi undangan dari kerajaan untuk memberi penghormatan.

Aktor Tom Cruise juga hadir dalam undangan tersebut. Menariknya, ia hadir dengan memboyong pesawat sambil mengucapkan selamat kepada Raja Charles III.

Sebelum Lionel Richie tampil di atas panggung, sebuah video diputar dan menampilkan sederet aktor. Pierce Brosnan mengatakan Raja Charles merupakan Pangeran Wales dengan masa pemerintahan terlama yaitu 64 tahun.

“Pada masa itu, Raja mengembangkan kemampuan aksi. Pada usia 22 tahun, Yang Mulia mendapat status sebagai pilot RAF yang terlatih sepenuhnya,” kata Brosnan.

“Dia juga seorang penerbang angkatan laut dan pilot helikopter komando terlatih di armada angkatan udara,” lanjut Bear Grylls dalam video.

Beberapa saat kemudian, video menampilkan Tom Cruise yang mengendarai pesawat tempur sambil berkata, “Pilot to pilot, Yang Mulia, Anda bisa menjadi wingman saya kapan pun.”

Sang aktor kemudian memberi salut sebelum melanjutkan perjalanan bersama pesawat tempurnya. Penampilan itu menghebohkan publik meski kedekatan Tom Cruise dengan pihak kerajaan bukan penampilan perdana.

Ia pernah menjadi tamu dalam pemakaman istri pertama Charles, Diana pada tahun 1997. Saat itu Cruise mengklaim dirinya adalah teman baik Putri Diana. Tahun lalu, Cruise mengundang Pangeran dan Putri Wales untuk menghadiri premiere Top Gun: Maverick di London.

Selain Tom Cruise dan Brosnan, beberapa figur publik yang hadir dalam konser penobatan Raja Charles III adalah Hugh Jackman, Ncuti Gatwa, Mei Mac. Katy Perry, Andrea Bocelli, dan Lionel Richie hadir sebagai penampil dalam konser dengan 20 ribu tamu.

Di sisi lain, Tom Cruise juga membawa pesawat tempurnya saat menerima penghargaan di MTV Movie & TV Awards untuk kategori Best Performance in a Movie.

“Halo semuanya. Terima kasih untuk penghargaan ini. Saya membuat ini untuk kalian. Saya cinta kalian. Saya senang menghibur kalian,” kata Tom Cruise dalam pesawat menyapa penonton.