Meski Bantah Terlibat Pencucian Uang, Raffi Ahmad Akui Kenal Baik Jeremy Menantu Rafael Alun
Raffi Ahmad (Instagram @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Raffi Ahmad disorot publik setelah muncul penyataan adanya keterlibatan artis berinisial R yang terlibat dalam pencucian uang yang dilakukan mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Pasalnya, Raffi diketahui mengenal baik Jeremy Imanuel Santoso, menantu dari Rafael Alun. Suami Nagita Slavina itu membenarkan bahwa dirinya bekerja dengan Jeremy, namun tidak mengenal mertuanya.

"Kalau menantunya (Rafael Alun), Jeremy, emang kerja sama aku. Tapi, aku enggak kenal sama om Rafael, aku enggak kenal," ungkap Raffi Ahmad kepada awak media di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin, 3 April.

Bersama Raffi, kakak ipar Mario Dandy itu diketahui sebagai petinggi RANS PIK Basketball. Raffi Ahmad bersama rekannya yang lain, Rudy Salim menjabat sebagai chairman executive. Sementara itu, Jeremy menjabat sebagai presiden klub.

Raffi sadar bahwa kedekatannya dengan Jeremy diasumsikan banyak orang bahwa dirinya terlibat dalam pencucian uang Rafael Alun. Namun, ia menyatakan tidak panik dengan pemberitaan yang ada.

"Ya nggak panik lah. Sebenarnya aku sih mencoba untuk menelaah aja kenapa digosipin ke aku. Memang aku punya kawan, kawan aku Jeremy, diberita juga ada, sudah ramai. Jeremy itu bekerja di RANS kerja urusin tim basketball aku, jadi presiden klubnya tim basket aku," tuturnya.

Tidak hanya publik luas, Raffi mengaku jika dirinya kerap ditanyai oleh temen-teman dan orang lain yang selama ini berbisnis dengannya. Jawabannya selalu sama, ayah dua anak itu memastikan dirinya tak mengenal Rafael Alun.

"Tapi aku sama sekali nggak kenal sama Rafael, Pak Rafael atau Om Rafael. Gara-gara berita itu semua, teman, klien, partner, investor pada tanya, 'bro, lu nggak terlibat kan dalam masalah ini?' gitu. Pada nanya ke aku semua," ujar Raffi.

Yakin bahwa dirinya bersih dari kasus pencucian uang Rafael Alun, Raffi juga memastikan bahwa dirinya siap jika harus dimintai keterangan.

"Iya, siap aja, silakan aja dicek, nggak ada apa-apa," pungkas Raffi Ahmad.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, isu artis berinisial R yang diduga terlibat dalam kasus pencucian uang Rafael Alun pertama kali muncul dari pernyataan Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus.