KPK Belum Umumkan Artis Inisial R di Kasus Rafael Alun, Hotman Paris Mengaku Sudah Telepon Raffi Ahmad
Hotman Paris membantah keterlibatan Raffi Ahmad dalam dugaan pencucian uang (Instagram @hotmanparisofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menyebutkan secara detail siapa artis inisial R dalam kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo. Di tengah spekulasi siapa nama artis tersebut, Hotman Paris mengaku menghubungi Raffi Ahmad. 

“Beredar berita viral seolah-olah kasus pajak Rafael ada hubungan bisnis dengan sahabat saya, Raffi Ahmad. Saya barusan (langsung) telepon Raffi Ahmad," ujar Hotman Paris dalam video yang diunggah di Instagtam miliknya, Minggu, 2 April.

Hotman mengatakan, percakapan dengan si presenter, tidak ada hubungan bisnis antara Raffi dengan Rafael Alun.

“Saya barusan telepon Raffi Ahmad, kata Raffi Ahmad dia tidak mengenal Rafael, tidak ada hubungan bisnis sama sekali. Jadi berita viral yang inisial R seolah-olah punya join bisnis dengan Rafael itu tidak benar, bukan Raffi Ahmad," kata Hotman.

Mencoba menasihati sahabatnya itu, Hotman menyarankan ayah dua anak itu mengikuti strategi yang ia lakukan saat menerima fitnah.

"Saya sudah membahasnya berkali-kali dengan Raffi Ahmad, sahabat saya. Nasihat saya ke dia, pakai gaya Hotman Paris, 3A. Amati, kumpulkan bukti-bukti maksudnya. Analisa, baru ketiga attack, serang secara hukum," katanya.

"3A itu yang saya terapkan dalam menghadapi seluruh fitnahan terhadap saya," sambungnya.

Lebih lanjut, pengacara berdarah Batak itu mengatakan Raffi dengan kondisinya saat ini tak perlu takut untuk menghadapi fitnah yang bermunculan. Menurutnya, dia dan Raffi memiliki kemampuan secara hukum dan finansial untuk mempermasalahkannya, kecuali jika memang mereka yang melakukan kesalahan.

"Kami tidak memiliki alasan takut kepada siapa pun, tapi harus pakai otak," pungkas Hotman Paris.

Pada unggahan Hotman Paris tersebut, Raffi juga terlihat berkomentar dan mengucapkan terima kasih atas sanggahan dan dukungan yang diberikan sang pengacra.

“Makasih Bang Hotman Paris udah bantu klarifikasi," tulis Raffi Ahmad di kolom komentar diikuti emoji telapak tangan menyatu dan hati.