Iskandar Sitorus Takut Ungkap Nama Artis R yang Terlibat Kasus Gratifikasi Rafael Alun
Iskandar Sitorus bicara dugaan artis inisial R dalam kasus pencucian uang (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus menjadi orang pertama yang mengatakan adanya dugaan keterlibatan artis berinisial R dalam kasus gratifikasi eks pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo.

Atas pernyataannya itu, media sosial pun dipenuhi oleh spekulasi mengenai siapa sosok artis berinisial R yang dimaksud. Beberapa nama seperti Raffi Ahmad dan Rizky Billar pun banyak disebut warganet.

Ketika ditanyai awak media mengenai siapa sosok artis berinisial R yang dimaksud, Iskandar menolak untuk memberi jawaban. Ia berdalih bahwa dirinya bukanlah hakim.

“Kan kami bukan majelis hakim, kami sebut R aja,” kata Iskandar Sitorus kepada awak media di Bulungan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 1 Maret.

Ditanya apakah artis yang dimaksud adalah Raffi Ahmad, Iskandar justru mengatakan dirinya takut jika harus menyebut nama tertentu.

“Yang pasti nggak berani lah,” katanya.

Kembali ditanya apakah artis yang dimaksud adalah Rizky Billar, Iskandar kembali berdalih dengan jawaban sama.

“Kami nggak apa-apa kalau dibilang nggak berani,” ucap Iskandar.

Ia mengatakan sudah memberikan nama artis yang dimaksud kepada KPK, dan akan membeberkannya setelah diusut pihak terkait dan sudah dimintai keterangan.

"Kalau KPK mengundang kami mengungkap nama inisial jadi nama lengkap, kami akan nyatakan," pungkasnya.