Buka Bersama Penggemar, Jessica Iskandar Ajarkan Toleransi pada El Barack
Jessica Iskandar bersama Vincent Verhaag dan El Barack buka puasa bersama penggemar (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag menggelar buka puasa dengan para penggemarnya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 4 April. Bukan hanya ingin berbagi kebahagaiaan kepada umat muslim yang menjalani puasa Ramadan, Jessica dan Vincent yang beragama Kristen ingin memberikan pendidikan moral untuk sang anak, El Barack Alexander.

Wanita yang akrab disapa Jedar itu berharap El Barack dapat berbaur dengan sebanyak mungkin orang tanpa memandang latar belakang suku, agama dan ras orang lain.

“Iya pastinya (ingin memberi pendidikan moral ke El Barack). Aku mengajarkan El untuk berbaur,” ujar Jessica Iskandar.

Dengan lingkaran pertemanan sang anak yang sebagian besar adalah anak blasteran, Jedar tidak ingin anaknya itu punya pemahaman yang salah ketika dekat dengan orang dari latar belakang berbeda. Artis 35 tahun itu ingin anaknya bisa menghormati sesama dan toleransi.

“Jangan memandang bulu atau apa gitu, karena mungkin El Barack kebanyakan main sama teman-temannya yang western jangan sampai dia nggak mau bergaul sama teman-temannya yang lain,” tutur Jedar.

“Pokoknya ngajarin anaknya sih biar berbaur, berbagi, tidak memandang agama atau suku, saling menghormati gitu,” sambungnya.

Mengamini apa yang dikatakan istrinya, Vincent mengatakan dirinya tak mau jika El Barack memandang orang berdasarkan statis sosialnya.

“Jangan gara-gara agama, gara-gara status ataupun kerjaan, jangan sampai pernah ajarin El seperti itu. Semua rata, semua sama, nggak ada yang lebih hebat, nggak ada yang gimana-gimana. Semua sama,” kata Vincent.

Lebih lanjut, Jessica mengaku banyak belajar dari Vincent. Ia melihat suaminya sudah memberi contoh untuk bisa bergaul dengan siapa saja, serta menjaga diri untuk tetap rendah hati.

“Suamiku ngajarin untuk bisa bergaul sama siapa aja, jadi itu yang aku contoh ke semuanya. Untuk aku, Vincent bisa main sama siapa aja. Itu ngajarin aku banyak hal, kalau kita tuh sama-sama manusia, saling membutuhkan, saling hidup berdampingan. Jadi jangan sampai jadi sombong, jangan sampai jadi tidak peduli dengan orang lain,” pungkas Jessica Iskandar.