Rizky Billar Bantah Terlibat dalam Dugaan Pencucian Uang Rafael Alun
Rizky Billar (Foto: IG @rizkybillar)

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Billar menjadi salah satu nama yang dipertanyakan publik atas keterlibatan artis berinisial R pada kasus dugaan pencucian uang mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo yang dinyatakan Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus.

Melalui kuasa hukumnya, suami Lesti Kejora itu membantah bahwa dirinya adalah sosok di balik artis berinisial R tersebut.

“Pada kesempatan ini saya nyatakan tegas bahwa tidak ada kaitannya dan keterlibatan saudara Rizky Billar dalam persoalan tersebut,” kata Sadrakh Seskoadi, kuasa hukum Rizky Billar saat ditemui di Kembangan, Jakarta Barat, Selasa, 4 April.

“Kami selaku kuasa hukum meminta kepada teman-teman media bahwa berita yang menyebutkan klien kami saudara Rizky Billar terlibat dalam tindak pidana tersebut tidaklah benar,” sambungnya.

Sadrakh menyayangkan pernyataan yang dilontarkan oleh IAW. Ia melihat pernyataan yang diungkap ke publik itu telah menimbulkan kegaduhan.

“Statement yang disebutkan oleh IAW ini cukup membuat kegaduhan dalam beberapa hari. Karena jika dilihat dari sudut pandang kami, apa yang disampaikan IAW ini tidak tepat,” tegasnya.

Namun, Sadrakh mengatakan belum ada kerugian yang dialami Billar sejauh ini. Jikalau kliennya menerima aliran uang, kata Sadrakh, harus dibuktikan apa memang benar Billar tahu asal mula uang tersebut.

“Terkait dirugikannya saya rasa belum ya, karena memang ini kan sifatnya klarifikasi, dan IAW sendiri kan tidak menyebutkan namanya secara spesifik siapa yang terlibat,” tutur Sadrakh.

“Karena keterlibatan itu juga perlu didalami. Jika memang seseorang disangkakan menerima aliran dana, orang yang menerima uang itu apakah tahu uang itu dari hasil tindak pidana, siapapun orangnya, tidak hanya publik figur,” lanjutnya.

Meski begitu, Sadrakh menyatakan belum ada niatan dari kliennya untuk menuntut IAW dalam permasalahan kali ini.

“Dari Mas Rizky merasa tidak dirugikan bahwa dia namanya dikait-kaitkan. Kan ini hanya dugaan, dan dugaan ini memang harus dibantah sejak awal agar berita yang berkembang tidak semakin melebar dan meluas terkait dengan keterlibatan Rizky Billar di skandal ini,” pungkas Sadrakh Seskoadi.

Terkait