Ivan Gunawan Mulai Pertimbangkan Pensiun dari Layar Kaca
Ivan Gunawan (Instagram @ivan_gunawan)

Bagikan:

JAKARTA - Ivan Gunawan mulai dikenal publik tanah air sebagai salah satu perancang busana atau fashion designer papan atas Indonesia. Ia pun mulai merambah menjadi presenter, yang mana masih digelutinya hingga saat ini. Puluhan acara di berbagai stasiun televisi pernah dipandu olehnya.

Igun, sapaan akrab Ivan Gunawan mengaku sudah mulai mempertimbangkan untuk pensiun dari dunia hiburan tanah air. Namun, ia ingin melakukannya secara perlahan.

"Kalau pensiun kayaknya memang sudah harus dipikirkan itu kapan, tapi ya pelan-pelan aja. Karena kalau aku memutuskan ‘oke aku berhenti dari televisi, kan pasti ada rasa-rasa rindu kan’" ujar Ivan Gunawan di Margo City, Depok baru-baru ini.

Pria 41 tahun itu bersyukur masih banyak stasiun televisi yang memberikannya berbagai tawaran hingga saat ini. Namun, belakangan ia mengaku sudah mulai mengurangi tawaran program televisi.

"Jadi alhamdulilah lah sekarang TV masih mau terima aku, masih stripingan terus. Aku sebenarnya lebih senang di acara talent show sih. Kalau dulu beberapa tahun lalu masih semangat cari uangnya, sehari bisa 4 program atau 3 program, sekarang cukup 1 aja," tuturnya.

Mantan kekasih Rossa itu juga menyatakan harapan di hari tuanya untuk lebih banyak berkecimpung di dunia fashion. Ia merasa bisa berkreativitas lebih jauh dengan karya-karyanya di bidang tersebut.

"Kalau dibilang hari tua ya sebenarnya apa yang saya suka, fashion. Kalau di situ kan keluar kreativitas saya, karya saya, saya bisa berinteraksi dengan customer," katanya.

"Tapi tidak dipungkiri bahwa dunia pertelevisian yang membesarkan saya. Orang bisa kenal Ivan Gunawan karena TV juga. Jadi sampai hari ini ya alhamdulilah bisa membangun silahturahmi dengan semua TV," tandas Ivan Gunawan.