Bagikan:

JAKARTA - Batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menjadi penyesalan besar bagi banyak masyarakat Indonesia, terlebih bagi mereka yang berada dalam skuad Timnas U-20.

Aktor Vino G Bastian menyatakan keprihatinannya setelah melihat video skuad Timnas U-20 yang menangis karena Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka gagal tampil pada ajang tersebut.

“Saya ingin buat teman-teman, adik-adik saya timnas, teman-teman official timnas yang saya lihat videonya saya dikirimi bener atau nggak, mereka menangis sedih, saya apa ya, saya sedih banget," ungkap Vino G Bastian saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis, 30 Maret.

Kejadian tersebut diakui Vino mengingatkan pada kegagalannya di masa lalu, meski ia menganggap musibah yang menimpa sepakbola Indonesia ini tentu lebih besar ketimbang kegagalannya.

"Saya ngebayangin dulu juga gagal dalam sebuah film. Itu rasanya sudah seperti apa, tapi ini membela nasional, membela bangsa," katanya.

Namun begitu, suami Marsha Timothy itu tetap menaruh harapan bagi masa depan sepakbola Indonesia. Ia berharap Indonesia bisa memberikan progres yang baik di masa mendatang.

"Mudah-mudahan tidak patah semangat. Di balik suatu bencana, suatu musibah, pasti Allah kasih yang lebih besar lagi," ucap Vino.

Vino yang mengaku kecewa dengan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 berharap kesedihan yang ada tidak berlarut-larut.

Kata Vino, selain berdampak buruk, kejadian tersebut mungkin saja memiliki dampak positif bagi Indonesia sendiri. Oleh karenanya, ia meminta agar pihak terkait fokus pada langkah sepakbola Indonesia ke depan.

"Jujur, saya pribadi sih, saya kecewa sekali kita tidak bisa menggelar piala dunia di sini. Tapi, mungkin ada dampak baik dan ada dampak buruknya. Saya berharap dampak baiknya lebih besar dibanding keburukannya," pungkas Vino G Bastian.