Debut Akting Lewat Film Teman Tidur, Kalina Oktarani Bawa Pesan Khusus
Kalina Oktarani (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kalina Oktarani debut akting lewat film Teman Tidur yang bakal tayang 30 Maret. Ia mau mencoba pengalaman baru lewat dunia film pada usia 38 tahun karena film tersebut mengangkat permasalahan bullying di sekolah.

Kalina yang mengaku pernah di-bully ketika duduk di bangku SMA punya pesan bagi mereka yang masih membully teman-temannya.

“Aku banyak nontom berita tentang orang yang sampai stres karena bullying. Ayolah, sesama manusia jangan menyakiti. Karena kalau kamu gak mau diperlakukan seperti itu, jangan memperlakukan seperti itu. Kiat sama-sama manusia, sayangi sesama,” ujar Kalina Oktarani saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan pada Senin, 27 Maret.

Kalina pun menceritakan pengalamannya sendiri dengan bully. Ketika masih duduk di bangku kelas 1 SMA, ia mengaku pernah diperlakukan tidak baik oleh kakak kelasnya yang sudah kelas 3. Hanya karena permasalahan penggunaan seragam sekolah, ia dibully selama beberapa waktu.

Namun, saat itu Kalina berhasil keluar dari ketakutannya setelah memberanikan diri menghadapi kakak kelasnya itu. Ia mempertanyakan apa yang menjadi kesalahannya sehingga mendapat perlakuan tak menyenangkan.

Ibu dari Azka Corbuzier itu merasa dirinya saat itu tak bersalah, sehingga ia memberanikan diri untuk melawan. “Aku gak salah, karena kalau gak salah aku berani, tapi kalau aku salah ya aku salah,” katanya.

Meski peristiwa pembully-an itu sudah puluhan tahun berlalu, Kalina mengaku masih ada trauma yang membekas. Untuk keluar dari rasa takut itu, ia mencoba untuk berdamai dengan dirinya sendiri.

“Kalau dibilang keluar dari trauna sekarang, kalau ada yang ingatin itu aku masih keinget. Balik lagi, mungkin berdasarkan pengalaman hidup aku 42 tahun ini, aku lebih berdamai dengan diri aku sendiri,” pungkas Kalina Oktarani.

Terkait