Sebelum Vaksinasi Covid-19, Raffi Ahmad Gelar Tes Swab Massal
Raffi Ahmad (Foto: IG @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - Raffi Ahmad menjadi penerima vaksin Covid-19 sesi pertama ada hari Rabu, 13 Januari 2021. Raffi menjadi wakil milenial yang masuk sesi perama vaksinasi Covid-19. 

Urutan sesi pertama adalah Presiden Jokowi, dr. Daeng M. Faqih (Ketua IDI),  Dr. H. Amiesyah Tambunan (Sekjen MUI/Muhammadiyah), Kiai Ishom (PP NU), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Setelah mereka divaksin, giliran Raffi yang divaksin. 

Dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Reisa Broto Asmoro menuturkan Raffi ikut divaksin sebagai perwakilan generasi milenial. Pemerintah memilih Raffi dengan harapan anak muda mau untuk ikut program vaksinasi COVID-19.

"Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat indonesia untuk yakin terhadap vaksin COVID-19 ini dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia," kata Reisa sambil memaparkan narasi pemilihan Raffi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Usai mendapat suntikan vaksin, Raffi Ahmad mengunggah foto Presiden Joko Widodo. "Alhamdulillah hari ini Vaksin Perdana bersama Pak Jokowi. Terimakasih atas kepercayaannya ... untuk Indonesia Tercinta Ayo Vaksin 

Ayooo jangan takut Vaksin guys !!! Semoga kita sehat selalu dan Virus Virus jahat Covid lenyap dari Bumi ini dan Indonesia dan kalau sudah Vaksin tetap patuhi protokoler kesehatan," pesan Raffi Ahmad.

Jika ditelisik ke belakang, Raffi Ahmad memang tergolong artis yang sangat peduli dengan protokol kesehatan. Dikutip dari YouTube Rans Entertaimen, Raffi pernah menggelar test swab massal untuk keluarga dan pekerjanya pada bulan September 2020 lalu. 

Tes itu dilakukan selama tiga hari untuk total 160 orang yang dites. Saat itu Nagita mengingatkan mereka untuk tidak takut tes swab karena itu untuk kebaikan diri sendiri dan orang sekitar. 

Meski karyawannya tak ada yang menunjukan gejala positif Covid-19, Raffi Ahmad dan Nagita tetap ingin memastikan dengan tes swab. "Sehat semua maksudnya fisiknya tuh sehat. Jadi aku sama Raffi pengin semua cek dulu," ujar Nagita Slavina.