Raffi Ahmad Minta Maaf Langsung Ke Presiden Joko Widodo Soal Kasus Kerumunan
Raffi Ahmad (IG @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - Raffi Ahmad sempat membuat netizen heboh karena terlibat kerumunan pesta usai mendapatkan vaksin COVID-19 pertama kali pada 13 Januari. Saat menerima vaksin kedua, Raffi dipanggil oleh ajudan untuk menghadap Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan itu, Raffi meminta maaf secara langsung.  

"Habis vaksin aku dipanggil oleh Ajudan Presiden. Aku menghadap Pak Jokowi. Aku mengucapkan terima kasih sudah mempercayakan ini kepada saya. Saya juga menghaturkan mohon maaf, 'Pak maaf kemarin ada berita-berita menjadi bola liar.' Saya jelaskan duduk permasalahannya," cerita Raffi Ahmad di channel YouTube RANS Entertainment

"Alhamdulilah Pak Jokowi dengan rendah hati bilang itu sudah dijelaskan dan diklarifikasi yang sebenarnya," lanjut Raffi.  

Kilas balik, netizen sempat heboh saat foto Raffi tersebar di media sosial bersama istrinya, Nagita Slavina, berfoto tanpa mengenakan masker dan menjaga jarak dengan sejumlah orang di antaranya Gading Marten dan Anya Geraldine.

Raffi langsung mengaku teledor dan meminta maaf atas kegaduhan yang timbul karena foto tersebut. Meskipun pada akhirnya, Raffi dinyatakan tidak bersalah. 

Raffi Ahmad dan Presiden Joko Widodo (IG @raffinagita1717)

Setelah bertemu Presiden Jokowi, Raffi akhirnya menjelaskan duduk perkaranya. Raffi Ahmad juga menceritakan soal kejadian malam itu yang akhirnya viral. Gara-gara menghadiri ulang tahun Ricardo Gelael, Raffi Ahmad dituding langgar protokol kesehatan karena foto tidak memakai masker.

"Jadi cerita sebenarnya, itu jadi Pak Ricardo Gelael itu sudah seperti papa angkat aku. Waktu itu aku habis vaksin aku tetap menjalankan kegiatan syuting Dahsyat, terus Trans TV, Okay Bos, habis itu ke Mata Najwa. Habis itu aku datang ke rumah Pak Ricardo Gelael," jelas Raffi Ahmad.

Sudah Tes Swab Antigen

Raffi Ahmad kembali menegaskan saat akan masuk ke rumah ayah Sean Gelael itu, tetap ada protokol kesehatannya. Suami Nagita Slavina itu menjabarkan saat sampai di sana dirinya harus swab antigen terlebih dahulu.

"Di rumahnya itu juga sama, pakai protokol kesehatan, swab antigen dulu, masuk aku tetap pakai masker, di situ rumahnya memang besar banget. Alhamdulillah Pak Ricardo orang baik dikasih rezeki berlimpah," ungkapnya.

"Pas gitu aku makan, pas aku makan ya buka masker. Ada Gigi, ada aku, ada Anya Geraldine. Yuk, kita foto ya foto," sambung Raffi Ahmad.

Bela Anya Geraldine

"Sebenarnya Anya Geraldine post foto biasa. Setelah diturunin sama Anya, malah banyak yang edit-edit (ada kalimat), habis vaksin apalah, ngabisin jatah vaksin. Itu bukan Anya, itu orang nggak bertanggung jawab," tegasnya.

Akan tetapi, Raffi Ahmad lega semakin ke sini, polisi juga sudah melakukan pemeriksaan ke rumah Ricardo Gelael. Raffi Ahmad mengimbau agar tidak mudah terpengaruh dengan foto dan asal menuduh.

"Alhamdulillah sih ya namanya kebenaran pelan-pelan terbuka. Tapi, aku menghimbau ya, apalagi kalau misalnya kita lihat ada berita, jangan langsung kita asumsikan yang negatif, dicari dulu kebenarannya, posisinya, atau berita seperti apa," minta Raffi Ahmad kepada semua orang yang sudah menuduhnya melanggar protokol kesehatan.

"Tapi, alhamdulillah teman-teman yang sudah support makasih," ucapnya.