Film <i>Agen Dunia</i> Visualkan Mitos Larangan Menikah Antara Suku Jawa dan Sunda
Film Agen Dunia (Foto: Falcon Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Agen Dunia produksi Falcon Pictures siap tayang di Disney Plus Hotstar ID. Film ini dibintangi oleh Baim Wong, Onadio Leonardo, dan Clara Bernadeth. Bertema komedi romantis, Agen Dunia mengangkat mitos larangan menikah Jawa Sunda yang berlaku di masyarakat.

Konon, larangan ini berlaku karena adanya pertikaian kerajaan Majapahit (Jawa) dan Pajajaran (Sunda) berabad-abad lalu. Gara-gara mitos ini cinta Citra dan Reza tak bisa berlabuh di pelaminan. 

Kedua keluarga besar mereka menolak. Namun, mereka gigih mencari jalan keluar supaya cinta bisa berlabuh di pelaminan. Maka dipilihlah Jamal, sang makelar Agen Dunia yang dipercaya bisa menyelesaikan semua masalah.

Dengan berbagai ide dan slogan “Menyelesaikan masalah tanpa masalah”, Jamal membantu dua sejoli itu untuk bisa menyukseskan pernikahan mereka.

Namun, takdir memang lucu. Bukan skenario ciptaan sang Agen yang membuat kedua keluarga mau untuk menerima dan membicarakan pernikahan Citra dan Reza. Mereka pun selangkah lebih dekat dengan pernikahan. 

Lalu, adat manakah yang akan dipakai saat resepsi? Sunda atau Jawa? Ada saja yang membuat rencana pernikahan mereka jadi sulit terwujud. Film Agen Dunia garapan Herwin Novianto ini siap tayang di tanggal 5 Februari.