Usai Vaksinasi Kedua, Raffi Ahmad:  <i>Kayak</i> Digigit Semut, Berasa Ngantuk Sedikit dan <i>Pegel</i>
Selebritas Raffi Ahmad (Fot: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Raffi Ahmad turut menjalani vaksinasi tahap kedua di Istana Negara, Rabu, 27 Januari hari ini. Selain Raffi, beberapa pejabat pemerintahan hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut divaksin. 

Raffi menyatakan, usai disuntik vaksin Sinovac, dirinya hanya merasa pegal dan mengantuk, sama seperti disuntik pada vaksinasi tahap pertama beberapa minggu lalu. 

"Sama kaya digigit semut habis itu. Tapi Alhamdullilah sudah, cuma ngantuk sedikit, sama pegel, enggak ada yang gimana-gimana," terang Raffi lewat siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden. 

Raffi mengajak masyarakat Indonesia agar tidak takut divaksin. Menurut dia, vaksin adalah senjata utama agar bisa keluar dari pandemi COVID-19. 

"Ayo jangan takut vaksin. Semangat, Pak Presiden sudah divaksin, kita harus percaya pada pemerintah karena pemerintah melakukan yang terbaik," terang Raffi. 

Program vaksinasi terus digalakan oleh pemerintah. Pada tahap pertama vaksinasi, kelompok rentan seperti tenaga kesahata menjadi prioritas utama untuk menerima vaksin. Vaksin Sinovac memerlukan 2 kali penyuntikan. Jarak penyuntikan dari tahap pertama ke kedua adalah 14 hari dengan dosisi yang sama yaitu 0,5 mililiter. 

Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang menerima vaksin COVID-19 dalam program vaksinasi nasional pada 13 Januari lalu.

Dalam keterangannya, kepala negara menyebut bahwa proses vaksinasi berjalan dengan cukup simpel dan cepat.

Program vaksinasi perdana ini juga turut diikuti sejumlah elemen masyarakat dan pejabat tinggi negara, seperti diantaranya Panglima TNI, Kapolri, perwakilan pengusaha, perwakilan tenaga medis, perwakilan pedagang kecil, hingga perwakilan pemuka agama.