<i>News Anchor</i> CNN Ungkap Bagaimana Terima Kenyataan Sebagai Penyuka Sesama Jenis
Anderson Cooper (Instagram @andersoncooper)

Bagikan:

JAKARTA - News anchor CNN Anderson Cooper berbicara tentang kali pertama dirinya gay pada usia tujuh tahun. Ia juga mengungkap berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk menerima kenyataan itu.

Wartawan gay dan ayah bonafide ini membuka tentang pengalamannya saat siaran sebagai tanggapan atas pertanyaan pemirsa selama segmen "Ask Anderson Almost Anything" di Full Circle-nya CNN.

Ditanya kapan dia mulai menerima menjadi gay, Cooper menjelaskan: “Saya mungkin berusia tujuh tahun ketika saya menyadari… Saya tidak yakin saya tahu kata gay pada saat itu, tetapi saya menyadari ada sesuatu yang terjadi, sesuatu yang berbeda."

“Jadi (saya menyadarinya) mungkin pada usia enam atau tujuh tahun, dan saya memberi tahu beberapa teman di sekolah menengah. Saya rasa saya benar-benar menerimanya, dan akhirnya menyukai kenyataan bahwa saya gay, tepat setelah lulus kuliah.”

Cooper menjelaskan bahwa ia membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bergulat dengan kendala masyarakat, menambahkan: “Saya agak bersusah payah bahkan di masa remaja saya dan sedikit di perguruan tinggi.

“Hal-hal yang ingin saya lakukan saat itu, Anda tidak bisa menjadi gay. Saya tertarik untuk bergabung dengan militer, tetapi Anda tidak bisa menjadi gay dan bergabung dengan militer.

Cooper merasa ada banyak tempat yang membatasinya untuk bepergian karena alasan keamanan. Itu bukanlah yang ia bayangkan dalam hidupnya.

Tahun lalu, Cooper menyambut kedatangan bayi laki-laki, Wyatt dan ayah yang bangga ini sebelumnya berbicara tentang memenuhi mimpinya menjadi orang tua.

"Saya membayangkan sebuah keluarga dan menikah, dan semua hal yang tidak mungkin dilakukan pada saat itu, jadi saya butuh waktu untuk menerimanya sepenuhnya."