Gunakan Ilustrasi Lucu, Jokowi Ucapkan Selamat Datang Bulan Ramadan
Jokowi (Twitter @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat datang bulan Ramadan 1444 Hijriah pada tahun ini. Ucapan pribadi itu disampaikan melalui sebuah gambar ilustrasi yang ia unggah pada Rabu, 22 Maret kemarin.

Seperti biasanya, ilustrasi gambar yang ia unggah menampilkan beberapa hal menarik yang terjadi di Indonesia. Kucing oranye yang menjadi perbincangan juga turut hadir dalam gambar tersebut.

Selain itu ada beberapa detail mengenai hal yang terjadi selama Ramadan. Mulai dari orang-orang yang berjualan santapan dan minuman buka puasa, kemudian warteg yang ditutupi tirai untuk menghormati orang yang menjalani ibadah puasa.

Ada juga orang-orang yang bersiap untuk berbuka bersama hingga orang-orang yang pergi ke masjid. Beberapa detail lucu seperti kucing yang duduk di atas pesepeda serta sekumpulan bebek yang jalan di atas zebra cross.

"Marhaban ya Ramadan. Selamat datang bulan Ramadan -- bulan penuh rahmat, pahala, dan pengampunan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam," tulis akun @jokowi.

Beberapa detail lainnya memperlihatkan fenomena di media sosial, seperti tukang photo copy keliling, seorang driver ojek online yang disebut dengan huruf p, kucing oranye yang merasa kelaparan hingga seorang anak yang mengenakan kaus Turu Night.

Sejak diunggah pada Rabu, 23 Maret, cuitan ini disukai 39 ribu pengguna Twitter dan diretweet hampir 6000 akun.