Jokowi Minta Masyarakat Segera Lengkapi Vaksin COVID-19 Agar Bisa Mudik ke Kampung Halaman
Presiden Jokowi/BPMI Setpres

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat segera mendapatkan dan melengkapi vaksin COVID-19 agar bisa mudik ke kampung halaman. Apalagi masyarakat saat ini sudah diperbolehkan pulang karena pandemi bisa dikendalikan.

"Jadi bagi masyarakat yang belum melengkapi vaksin atau belum mendapatkan booster agar segera melengkapi," kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 2 April.

Jokowi bersyukur karena kerja keras semua pihak penyebaran COVID-19 bisa ditekan sehingga masyarakat bisa mudik saat Idulfitri untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Tapi, dia mengingatkan masyarakat tetap harus menaati protokol kesehatan saat pulang ke daerah asalnya.

"Saya harus mengingatkan kita harus disiplin menjalankan prokes dan pentingnya vaksinasi untuk penyebaran kasus COVID-19," tegas presiden.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat beribadah puasa. "Saya ingin mengucapkan marhaban ya ramadan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadan 1443 Hijriah," ungkapnya.

"Mari kita jadikan momentum ramadan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Selamat menjalankan ibadah bulan Ramadan. Semoga Allah senantiasa melindungi bangsa Indonesia," pungkas Jokowi.