Tips Menghemat Waktu Perawatan Kulit untuk Kamu yang Punya Aktivitas Padat
Ilustrasi (Pavel Danilyuk/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Perawatan kulit yang baik sangat penting untuk menjaga kulit tampak sehat dan awet muda. Merawat kulit membantu melindunginya dari efek buruk lingkungan yang keras, mencegah penuaan dini, dan mengurangi risiko penyakit kulit. Selain itu, dengan rajin melembabkan serta menghidrasi, bisa bantu kulit tetap ada dalam kondisi terbaiknya. Jika sudah begitu, maka tingkat rasa percaya diri Anda makin meningkat serta sikap Anda terhadap penampilan akan lebih positif.

Lantas, bagaimana Anda bisa mendapatkan kulit sehat dan bercahaya di tengah tantangan kehidupan yang sibuk?

Hal terpenting dalam perawatan kulit adalah konsisten, melansir Times of India, Selasa, 21 Maret. Meski Anda membeli produk skincare mahal sekalipun namun tidak diikuti dengan konsistensi merawatnya, maka semua usaha sia-sia. Anda akan dapat melihat dan menuai manfaat dari rutinitas skincare. Misalnya, penggunaan tabir surya secara teratur dapat membuat Anda terhindar dari efek noda hitam dan keriput di kemudian hari. 

Perawatan kulit yang konsisten dapat dicapai dengan rutinitas penggunaan dua hingga tiga produk saja, seperti pembersih, pelembab, dan tabir surya. Menjaga rutinitas sesederhana mungkin membuat Anda menikmati waktu merawat kulit. Meminimalisir penggunaan produk skincare juga mengurangi kemungkinan risiko iritasi atau kerusakan barier kulit. Lebih sedikit produk yang diaplikasikan maka lebih minim masalah kulit yang ditimbulkan. 

Selain penggunaan produk perawatan kulit, menjaga gaya hidup sehat juga sangat penting. Contohnya, sebelum berinvestasi pada produk eye cream yang mahal demi menghilangkan mata panda, alangkah baiknya Anda juga memperhatikan waktu tidur.

Sama halnya dengan rambut rontok. Memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab kerontokan rambut lebih penting dibandingkan menghabiskan uang membeli shampo yang belum tentu dapat mengatasi masalah Anda secara keseluruhan. Ingat, jangan sekali-kali meremehkan kekuatan hidup sehat dalam perawatan kulit.